• Friday, 18 October 2024

Stasiun KC Tegalluar Ganti Nama Jadi Stasiun Tegalluar Summarecon

Stasiun KC Tegalluar Ganti Nama Jadi Stasiun Tegalluar Summarecon
Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar resmi berganti nama menjadi Stasiun Tegalluar Summarecon. (dok. Istimewa)

SEAToday.com, Jakarta - Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar resmi berganti nama menjadi Stasiun Tegalluar Summarecon.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menggandeng Summarecon untuk penamaan ini dengan menjalin kesepakatan kerja sama antara PT KCIC dengan PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) tentang hak penamaan eksklusif (naming rights). 

Penggunaan nama akan diterapkan pada penunjuk arah di stasiun, penamaan stasiun, dan jenis media lainnya pada stasiun termasuk in-station announcement.

Momen Peresmian Hak Penamaan Stasiun Tegalluar Summarecon berlangsung pada Rabu (28/8/2024) di Stasiun Tegalluar Summarecon, Bandung. 

Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono.

Kerja sama ini merupakan pertama kalinya yang diterapkan oleh KCIC untuk Stasiun Kereta Cepat Whoosh yang dioperasikan secara komersil sejak 17 Oktober 2023.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, mengatakan, naming rights di Stasiun KCIC Tegalluar Summarecon menjadi langkah awal untuk kerja sama naming rights di stasiun kereta cepat lainnya. 

"Kerja sama ini tidak hanya mencakup hak penamaan stasiun, tetapi juga melibatkan berbagai layanan tambahan seperti akses, layanan shuttle, branding ruang VIP, serta berbagai aktivasi di stasiun Tegalluar Summarecon," ujarnya Dwiyana dalam keterangan resminya, Kamis (29/8).

Sementara itu, Kerja sama KCIC dengan Summarecon sebelumnya sudah terjalin sejak tahun 2023 untuk pengembangan fasilitas dan layanan bagi pengguna Kereta Cepat Whoosh. 

Kerja sama ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam strategi KCIC untuk memanfaatkan aset secara optimal dan menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. 

Pergantian penamaan ini juga telah resmi disampaikan oleh KCIC kepada publik melalui akun resmi media sosia mereka. Stasiun Tegalluar Summarecon yang mulai dioperasikan sejak Oktober 2023 terletak di area Bandung Timur

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending