• Friday, 18 October 2024

Menag: Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia pada 3 September

Menag: Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia pada 3 September
Source: Vatican Media

SEAToday, Vatikan - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Minggu (31/3) menyebutkan jika Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3 September mendatang.

Qoumas menegaskan, pemerintah telah mendapatkan surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan terkait kedatangan tersebut. Kehadiran Paus Fransiskus sudah lama dinantikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Pada Juni 2022, saya mengantar surat undangan dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus. Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun menunggu, Paus Fransiskus akhirnya dapat hadir di Indonesia. Ini saya kira menjadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya,”

Menag berharap dalam kunjungan ke Indonesia, pemimpin tertinggi umat Katolik tersebut dapat melihat keragaman dan persaudaraan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar pemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kita berharap Paus Fransiskus dapat melihat keberagaman ini di Indonesia,” ujar Qoumas.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending