• Friday, 18 October 2024

TPS 26 di Denpasar Mengusung Tema Hari Kasih Sayang

TPS 26 di Denpasar Mengusung Tema Hari Kasih Sayang
Polling station 26 in Denpasar, Bali carries the theme of Valentine's Day. Photo: SEAToday.com/Surya Sanjaya

SEAToday.com, Denpasar-Untuk mensukseskan Pemilu 2024, TPS di berbagai daerah berlomba menarik perhatian dan minat warga untuk datang dan menggunakan hak pilihnya. Salah satunya adalah TPS 26 Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin di Denpasar, Bali.

TPS 26 mengusung konsep Hari Kasih Sayang, karena kebetulan hari Pemilu 2024 bersamaan dengan peringatan Hari Kasih Sayang atau Valentine. Nuansa merah muda, dan aneka dekorasi khas Valentine seperti hati merah muda, coklat, balon, dan permen memeriahkan TPS.

Dekorasi bernuansa pink ini bersanding harmonis dengan dekor khas Bali, seperti di bagian Gapura. Seluruh petugas KPPS di TPS 26 adalah perempuan. Mereka akan melayani sebanyak 280 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPPS TPS 26 Ni Luh Eka Mahayeni mengatakan selain menghadirkan konsep yang unik, pihaknya juga akan memberikan apresiasi yang menarik bagi warga yang datang untuk mencoblos pada hari Pemilu 2024.

"100 pencoblos pertama akan kami berikan cokelat. Seluruh pencoblos di TPS 26 juga bebas mengambil permen berbentuk hati," sebutnya.

Selain untuk menarik partisipasi warga, TPS bertema Valentine ini juga bertujuan agar warga memilih sesuai hati nurasinya dan pemilu berjalan dengan damai.

Sebanyak 3,3 juta lebih warga Bali menggunakan hak pilihnya di 12,809 TPS yang tersebar di 9 kabupaten kota, 57 Kecamaran dan 716 desa. (SURYA/DKD)

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending