• Wednesday, 22 May 2024

Pemerintah Saudi Izinkan Jemaah Pemegang Semua Jenis Visa untuk Umrah

Pemerintah Saudi Izinkan Jemaah Pemegang Semua Jenis Visa untuk Umrah

SEAToday.com, Jakarta - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan kebijakan baru yang mempermudah akses ibadah Umrah bagi pemegang visa apa pun. Pengumuman ini disampaikan melalui media sosial resmi X milik Kementerian (@/MoHU_En), Rabu (24/4).

 

Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Yusron B. Ambary, membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa kebijakan ini merupakan penegasan kembali setelah sebelumnya Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan batas akhir berlaku visa Umrah pada tanggal 23 Mei mendatang.

 

Menurut Kementerian, ibadah Umrah kini dapat dilakukan dengan menggunakan visa apa pun, termasuk visa pribadi, keluarga, transit, tenaga kerja, dan e-visa untuk turis. Inisiatif ini bertujuan untuk mengakomodasi jutaan umat Islam di seluruh dunia, khususnya mereka yang terkendala secara fisik dan finansial untuk melaksanakan ibadah Umrah.

 

Lebih lanjut, Kementerian mendorong para jemaah Umrah untuk memanfaatkan aplikasi Nusuk dalam memperoleh izin Umrah dan mematuhi aturan waktu yang telah ditentukan untuk beribadah. (DHITA/ DKD)

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic