• Saturday, 27 July 2024

UGM Sediakan Sarapan Gratis Bagi Mahasiswa Selama Ujian Akhir Semester

UGM Sediakan Sarapan Gratis Bagi Mahasiswa Selama Ujian Akhir Semester
Universitas Gadjah Mada. Photo : Website UGM

SEAToday.com, Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menyediakan sarapan gratis bagi para mahasiswa selama ujian semester. Inisiatif ini sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh beberapa fakultas, di antaranya Fakultas Biologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), dan Fakultas Pertanian. Tujuannya, untuk mendukung pemenuhan gizi mahasiswa saat melaksanakan ujian.

Program ini menyediakan ratusan porsi sarapan setiap harinya dengan menu yang beragam. Mahasiswa bisa mendapatkan sarapan gratis selama periode ujian, termasuk seperti UAS saat ini yang berlangsung mulai 4-15 Desember 2023 dengan menunjukkan kartu ujian atau KTM.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Adrianto Dwi Nugroho, S.H., Adv.LL.M., LL.D., mengatakan bahwa program sarapan gratis untuk mahasiswa selama ujian semester ini diharapkan dapat mencegah mahasiswa jatuh sakit akibat kesibukan dalam menyiapkan diri menjelang ujian. Selain itu, program ini juga sejalan dengan pencanangan UGM sebagai Health Promoting University.

Share
Trending
BULOG Transformation & Institutional Relations Director
Talkshow with Sonya Mamoriska Mulia Harahap