• Thursday, 17 October 2024

Daftar Kementerian Baru yang Dikabarkan Ada di Kabinet Prabowo - Gibran

Daftar Kementerian Baru yang Dikabarkan Ada di Kabinet Prabowo - Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Lakukan Safari Politik Setelah Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih (Instagram @prabowo)

SEAToday.com, Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang. Kabarnya jelang pelantikan sudah ada daftar beberapa kementerian baru yang akan muncul di kabinet Prabowo dan Gibran.

Menurut informasi yang sudah beredar kementerian yang berada di bawah Prabowo dan Gibran sebanyak 46 kementerian. Kementerian yang baru ada yang dilebur atau dipecah dari kementerian era Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Beberapa kementerian yang baru itu antara lain Kementerian Koordinator Kemasyarakatan, Kementerian Hutan, Kementerian Luat dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perumahan Rakyat, dan Kementerian Transmigrasi.

Juga ada Kementerian Koperasi, Kementerian Pariwisata, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian UMKM, Kementerian Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Kementerian Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan Tinggi, hingga Kementerian Kebudayaan.

Termasuk dalam daftar kementerian baru yakni Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Hukum, Kementerian Hak Asasi Manusia, kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan. Sayangnya sampai sekarang siapa saja sosok-sosok yang akan menjadi menteri dan memimpin di kementerian baru tersebut belum diungkap.

Dari banyak menteri yang akan menduduki kursi di pemerintahan Prabowo dan Gibran disebut berasal dari partai politik dan kalangan profesional. Bahkan ada informasi yang menyebut beberapa menteri di pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf akan masuk dalam kabinet Prabowo dan Gibran.

“Bahkan saya dalam menyusun kabinet melihat banyak menteri yang akan datang dari kabinet yang sekarang,” jelas Prabowo kepada wartawan saat menghadiri BNI Investor Daily Summit 2024. Gosipnya nama-nama seperti Pratikno, Bahlil Lahadalia, Rosan Roeslani, hingga Supratman Andi Atgas akan kembali menduduki kursi menteri.

Dalam menyusun kabinet, Prabowo dan Gibran juga melakukan diskusi bersama sejumlah orang untuk meminta pendapat. Pemerintahan Prabowo dan Gibran diharapkan bisa membawa Indonesia semakin maju dan rakyat sejahtera.

 

 

Share
News Update
UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Take Note to Plan Your Holiday! The following is All 2025 Holiday...

The government has officially set 27 public holidays and collective leave in 2025 which are intended as guidelines for the public and ministries/institutions (K/L) and local governments (pemda) to carry out work programs...

Trending