• Wednesday, 16 October 2024

MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden 18-19 Oktober

MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden 18-19 Oktober
Ketua MPR RI Ahmad Muzani (dok: (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

SEAToday.com, Jakarta - MPR akan menggelar gladi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Jumat dan Sabtu, 18-19 Oktober 2024.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar gladi kotor pada Jumat (18/10) dan gladi bersih pada Sabtu (19/10).

Adapun pada pekan ini, MPR RI telah melakukan berbagai persiapan untuk mendekorasi acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024.

"Minggu ini akan dilakukan persiapan dekorasi, kemudian gladi kotor mulai hari Jumat, gladi bersihnya mulai hari Sabtu," kata Muzani di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Namun, terkait tema dekorasi yang dipersiapkan untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 itu, ia enggan untuk membeberkannya.

Sementara itu, Muzani mengaku belum mengetahui apakah saat gladi tersebut Presiden dan Wakil Presiden Terpilih akan hadir atau diwakilkan.

"Saya enggak tahu siapa yang nanti akan mewakili Pak Prabowo, siapa yang akan mewakili Mas Gibran," ungkapnya.

Di sisi lain, pada Senin (14/10), Muzani mengatakan bahwa proses persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 telah mencapai tahap 90 persen rampung.

Dalam rapat gabungan Pimpinan MPR RI dan Pimpinan Fraksi MPR RI, selain membahas persiapan pelantikan presiden, rapat tersebut turut membahas pula mengenai komposisi alat kelengkapan MPR RI.

Rapat ini dilaksanakan di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Share
News Update
UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Take Note to Plan Your Holiday! The following is All 2025 Holiday...

The government has officially set 27 public holidays and collective leave in 2025 which are intended as guidelines for the public and ministries/institutions (K/L) and local governments (pemda) to carry out work programs...

Trending