• Friday, 18 October 2024

KSAD Tegaskan Prajuritnya Netral di Pemilu 2024

KSAD Tegaskan Prajuritnya Netral di Pemilu 2024
Presidential and Vice Presidential Candidates.

SEAToday.com, Doha - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menegaskan prajurit TNI AD sudah berkomitmen netral pada Pemilu 2024 dengan tidak ikut berkampanye.

“Kalau kami di tentara, yang sering sudah saya sampaikan, bahwa kami sudah komit untuk netral, tidak ikut dukung mendukung. Karena kami (kalau) berkampanye pun, ndak ikut pemungutan suara soalnya, jadi netral saja sekalian,” kata Maruli saat konferensi pers di Mabesad, Jakarta Pusat seperti dilansir Antara.

Maruli mengatakan, TNI AD sampai saat ini belum menerima pengaduan jelas bukti prajuritnya berpihak ke kandidat tertentu. Ia pun berharap hal tersebut terus terjadi.

“Mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Lebih lanjut, Maruli mengatakan TNI AD akan menindaklanjuti apabila ada pengaduan yang masuk. Bahkan Maruli mengungkapkan bakal memberikan sanksi terhadap prajurit yang tidak netral.

“Semua itu akan kami tindak lanjuti dan itu jelas-jelas ada tindak lanjut. Paling tidak, kalau dia punya jabatan, itu pasti kita segera langsung me-non job, kita pasti panggil langsung,” kata Maruli.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending