• Friday, 18 October 2024

Fans Boikot Festival Dunia K-Pop 2024 Usai Izinkan Israel Berpartisipasi

Fans Boikot Festival Dunia K-Pop 2024 Usai Izinkan Israel Berpartisipasi
Source: kccuk.org.uk

SEAToday.com, Jakarta - Para penggemar K-Pop menyerukan boikot terhadap kompetisi K-Pop World Festival 2024, setelah Kedutaan Besar Republik Korea di Israel menyampaikan keikutsertaan mereka. Hal tersebut menimbulkan kontroversi warganet dan membuat tagar #NoToArtwashingInKpop dan #KpopFestivalOutWithZionism yang mulai bermunculan di media sosial X. 

Para penggemar mendesak untuk memutuskan semua keterlibatan dengan Israel, karena negara tersebut terlibat dalam konflik kemanusiaan. Mereka berpendapat bahwa dengan mengizinkan Israel, akan mempromosikan propaganda dan mengabaikan kekerasan yang sedang terjadi di Gaza.

Beberapa penggemar juga telah mengambil tindakan untuk mencegah grup idola favorit mereka dikaitkan dengan festival ini, di antaranya Riize, Kep1er, Stray Kids, dan beberapa grup lainnya yang juga turut mempromosikan festival ini.

K-Pop World Festival adalah kompetisi yang disponsori oleh Korean Broadcasting System (KBS), menghadirkan para pemenang untuk melakukan perjalanan ke Korea dan tampil di K-Pop World Festival di Changwon.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending