• Monday, 07 October 2024

Debat Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung Janji Gelar Bursa Kerja 3 Bulan Sekali

Debat Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung Janji Gelar Bursa Kerja 3 Bulan Sekali
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno (kiri) mengikuti debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). Debat perdana tersebut mengangkat tema penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

SEAToday.com, Jakarta - Calon Gubernur nomor urut 3 Pilkada Jakarta 2024 Pramono Anung berjanji akan menggelar bursa kerja (job fair) di kecamatan bahkan di kelurahan. Hal ini merespons pertanyaan panelis mengenai "Sumber Daya Manusia" di debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

"Pemerintah berkewajiban untuk menyediakan job fair selama tiga bulan sekali di kecamatan bahkan di kelurahan, inilah yang akan kami lakukan secara detail," kata Pramono di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Minggu, 6 Oktober 2024.

Ia melanjutkan, "Untuk itu supaya kita bisa menaikkan (Jakarta) menjadi kota global, saya bercita-cita, kalau saya dapat amanah ini, saya yakin lima tahun ke depan Jakarta menjadi (peringkat) 50 kota global dunia dan artinya naik peringkat cukup tinggi."

Pertanyaan mengenai sub-tema"Sumber Daya Manusia" tersebut merujuk pada upaya untuk menetapkan kelurahan sebagai pusat penguatan Sumber Daya Manusia yang inovatif, mandiri, dan berkarakter.

Sementara, debat perdana Pilkada Jakarta 2024 dimulai 19.00 WIB dan berlangsung selama sekitar 150 menit. Debat diikuti paslon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjadwalkan debat tahap dua dari calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta pada 27 Oktober 2024 dan debat ketiga pada 17 November 2024.

Share
News Update
Thousands of People Around the World Demonstrate to Support Palestine Ahead of October 7th Commemoration

Thousands of People Around the World Demonstrate to Support Palestine Ahead of October 7th Commemora...

Police Deploy 1,634 Personnel for First Jakarta Gubernatorial Deb...

The police deployed 1,634 of its personnel for the first Jakarta gubernatorial debate.

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showc...

The 79th Anniversary of the Indonesian National Armed Forces (TNI) falls on Saturday, (10/5/2024).

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

Trending