• Tuesday, 22 October 2024

Debat Pilkada Kedua, Masyarakat Jakarta Bisa Ajukan Pertanyaan ke Paslon

Debat Pilkada Kedua, Masyarakat Jakarta Bisa Ajukan Pertanyaan ke Paslon
Tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta (dari kiri) Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, dan Pramono Anung- Rano Karno mengikuti debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). (dok: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

SEAToday.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan melibatkan masyarakat untuk mengajukan pertanyaan dalam debat kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada 27 Oktober 2024.

"Saat debat kedua segmen-segmennya masih sama. Hanya saja mungkin ada sedikit yang berbeda, yaitu kita melibatkan partisipasi masyarakat," ujar Kepala Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah, Senin (21/10).

KPU DKI Jakarta akan memberikan kesempatan pada satu segmen debat bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pertanyaan secara langsung kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Dalam debat tersebut, total segmen yang tersedia sama dengan debat pertama yaitu enam segmen. Namun, ada pertanyaan yang akan digali dari masyarakat langsung.

Pihak penyelenggara debat akan melakukan diskusi kelompok terarah (Focus Group Discussion/FGD) terlebih dahulu dengan mengundang perwakilan dari komunitas-komunitas masyarakat terkait dengan tema yang diangkat.

Dalam debat kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jakarta, tema yang ditetapkan yaitu "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial".

Pada tema debat ini, nantinya setiap sesi sudah dirumuskan oleh tim perumus yang merupakan ahli atau pakar di bidangnya. Debat kedua ini dijadwalkan berlangsung di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat tahap ketiga pada 17 November 2024 atau 10 menjelang hari pemungutan suara 27 November 2024.

Share
News Update
Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Merah Putih Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Prabowo Announces The Name of His Cabinet as the Merah Putih Cabi...

With the agreement of the general heads of our coalition, we name this cabinet the Merah Putih Cabinet and I would like to announce the composition of the 2024 Merah Putih Cabinet,” President Prabowo said.

Official Portraits of President Prabowo Subianto, VP Gibran Rakab...

The official portraits of Indonesia's President and VP for 2024-2029 have been released by the Indonesian Government.

Trending