• Friday, 18 October 2024

TransJakarta Perpanjang Jam Operasional saat Konser Bruno Mars di JIS

TransJakarta Perpanjang Jam Operasional saat Konser Bruno Mars di JIS
Konser Bruno Mars di JIS, Transjakarta perpanjang jam layanan dua rute pada 11, 13, dan 14 September 2024. (dok. Instagram/@infotije)

SEAToday.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memperpanjang jam operasional dua rute layanan bus saat konser Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS) pada 11, 13, dan 14 September 2024.

Kedua rute tersebut yaitu koridor 14 (JIS - Senen) dan Rute 14A (Juanda -JIS) yang akan melayani penumpang hingga pukul 00.00 WIB.

“Kedua layanan ini akan melayani pelanggan lebih lama, yakni hingga pukul 00.00 WIB untuk layanan reguler, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir untuk akses transportasi baik menuju lokasi acara maupun saat kembali ke rumah masing-masing meski larut malam,” ujar Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta Ayu Wardhani.

Kedua layanan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin menonton konser Bruno Mars di JIS atau setelah konser selesai.

Selain perpanjangan layanan, masyarakat yang ingin berkegiatan di sekitar lokasi konser juga bisa memanfaatkan layanan Angkutan Malam Hari (AMARI) yang beroperasi normal mulai pukul 22.00 – 05.00 WIB di 14 koridor utama.

Selain itu, Ayu juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton konser di JIS agar menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan akibat volume kendaraan yang tinggi.

"Sehingga tidak perlu repot mencari lokasi parkir, dan berkontribusi mengurangi kemacetan serta ikut mendukung net zero emission (emisi nol bersih),” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana melakukan rekayasa lalu lintas pada 11,13, dan 14 September 2024 pukul 09.00-23.00 WIB. Masyarakat diimbau agar menghindari area JIS demi terhindar dari kepadatan lalu lintas terkait adanya konser di kawasan tersebut.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending