• Friday, 18 October 2024

KPU: 680 TPS Lakukan Pemungutan Suara Ulang dengan Berbagai Alasan

KPU: 680 TPS Lakukan Pemungutan Suara Ulang dengan Berbagai Alasan
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari. Photo : Media Indonesia

SEAToday.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pemilihan pemungutan suara susulan pada ratusan TPS di Indonesia. 

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari pada Rabu (14/2) menyebutkan jumlah TPS yang terdampak berjumlah 668 TPS yang tersebar di beberapa Provinsi, diantaranya di Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 108 TPS di Demak akan menggelar pemungutan suara ulang karena banjir yang melanda wilayah tersebut. Di Provinsi Kepulauan Riau terdapat 8 TPS di Batam yang kekurangan surat suara. Kemudian di Provinsi Papua Tengah, ada 456 TPS di Kabupaten Puncak Jaya, lalu 92 TPS di Kabupaten Paniai dibatalkan karena logistik pemilu yang dirusak. Di Provinsi Papua Pegunungan ada 4 TPS di Kabupaten Jayawijaya harus dibatalkan akibat gangguan keamanan. 

Namun pada Kamis (15/2) jumlah tersebut bertambah menjadi 680 TPS setelah 12 TPS di Sunter, Jakarta Utara juga terdampak oleh banjir.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending