• Tuesday, 22 October 2024

Sosok Mayor Teddy yang Ditunjuk Prabowo Jadi Sekretaris Kabinet

Sosok Mayor Teddy yang Ditunjuk Prabowo Jadi Sekretaris Kabinet
Mayor Teddy Indra Wijaya (kedua kanan) memberikan hormat kepada Presiden Prabowo Subianto saat pengumuman jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Mayor Teddy Indra Wijaya diangkat sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Pramono Anung. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app/Spt/pri)

SEAToday.com, Jakarta - Teddy Indra Wijaya atau akrab disapa Mayor Teddy, ditunjuk Presiden Prabowo Subianto menjadi Sekretaris Kabinet pada Kabinet Merah Putih.

"Mayor Teddy Indra Wijaya, Sekretaris Kabinet," kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Mayor Teddy lahir pada 14 April 1989. Ia adalah seorang perwira menengah TNI Angkatan Darat berdarah Jawa-Minahasa.

Pria berusia 35 tahun ini berasal dari keluarga tentara. Ayahnya Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Ibunya Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Dilansir Antara, karier militernya dimulai pada 2011 usai lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, yang ke depan direncanakan menjadi tempat penataran menteri-menteri Prabowo Subianto.

Mayor Teddy juga sempat mengikuti berbagai kursus militer spesialis di Kopassus.

Ia juga masuk sekolah intelijen di Australia pada 2015 dan selanjutnya mengikuti berbagai sekolah spesialis di Amerika Serikat seperti US Army Infantry School, Airbone School, Air Assault School, dan terutama Ranger School pada 2020.

Teddy juga pernah menempuh pendidikan di US Army Infantry School dan lulus 2019 dengan predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa, yang terdiri dari 171 perwira Amerika dan 14 perwira asing.

Teddy pernah menjadi asisten ajudan Presiden Ke-7 Jokowi. Lantas, ia menjadi ajudan Prabowo Subianto, dan dirinya selalu melekat ke mana pun Prabowo pergi.

Kini, ia menerima tugas baru sebagai Sekretaris Kabinet. Tugas Teddy di Sekretariat Kabinet, yakni melaksanakan misi Presiden dan Wakil presiden dengan memberikan dukungan manajemen kabinet yang berkualitas.

Kemudian, Sekretaris Kabinet juga bertugas memberikan rekomendasi yang tepat, cepat, dan aman atas penyelenggaraan pemerintahan; memberi dukungan kerja kabinet yang efektif, efisien, dan responsif serta peningkatan kualitas pelayanan administrasi, sumber daya manusia dan sarana/prasarana di lingkungan Sekretariat Kabinet.tkan kualitas pelayanan administrasi, sumber daya manusia dan sarana/prasarana di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Share
News Update
Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Prabowo Announces The Name of His Cabinet as the Red and White Ca...

With the agreement of the general heads of our coalition, we name this cabinet the Merah Putih Cabinet and I would like to announce the composition of the 2024 Merah Putih Cabinet,” President Prabowo said.

Official Portraits of President Prabowo Subianto, VP Gibran Rakab...

The official portraits of Indonesia's President and VP for 2024-2029 have been released by the Indonesian Government.

Trending