• Friday, 18 October 2024

Inggris Tegaskan Dukungan untuk PBB Soal Ketegangan di Timur Tengah

Inggris Tegaskan Dukungan untuk PBB Soal Ketegangan di Timur Tengah
Pemandangan dari pangkalan Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) di perbatasan Lebanon-Israel, di desa selatan Markaba, Lebanon (AP)

SEAToday.com, Jakarta - Inggris menyatakan dukungannya terhadap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait ketegangan yang meningkat di Timur Tengah. Dukungan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy.

“Kemarin saya berbicara dengna Antonio Guterres (Sekjen PBB) tentang situasi di Timur Tengah dan peran tak tergantikan PBB dalam mengatasi tantangan di kawasan tersebut,” tulisnya lewat platform X seperti dikutip Antara.

Lammy menambahkan, Inggris “terus mendukung Sekretaris Jenderal dan pelaksanaan tugas penting PBB di seluruh dunia,”

Pernyataan Inggris ini keluar setelah Israel meningkatkan gempuran di Lebanon sejak 23 September. Israel berdalih mengincar Hizbullah yang berada di Lebanon.
Gempuran Israel di Lebanon diketahui telah menewaskan setidaknya 1.437 orang, melukai lebih dari 4.123 lainnya, serta membuat lebih dari 1,34 juta orang mengungsi.

Selain di Lebanon, Israel juga semakin menggila di Gaza. Diketahui sudah lebih dari 42.400 orang  kebanyakan perempuan dan anak-anak, kehilangan nyawa sejak perang mulai dilancarkan Israel -- setelah Hamas pada 7 Oktober 2023 menyerbu ke Israel. 


 

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending