• Tuesday, 22 October 2024

Jepang Perketat Aturan Fotografi Geisha

Jepang Perketat Aturan Fotografi Geisha
Ilustrasi Geisha (Shutterstock)

SEAToday.com, Tokyo - Kebijakan yang mengatur tentang pengambilan gambar Geisha dan Maiko di Gion, Jepang akan diperketat dengan menutup gang kecil di Kota Gion.

Dewan Kota Gion berencana untuk menutup gang-gang kecil yang menjadi objek wisata sekaligus tempat Geisha dan Maiko berjalan. Namun, jalan raya utama Gion tidak dapat ditetapkan menjadi kawasan bebas fotografi karena jalan tersebut merupakan jalan umum.

Pemerintah setempat telah mengumumkan aturan mengenai larangan pengambilan gambar Geisha dan Maiko dengan menggunakan papan petunjuk dalam tiga bahasa dan pelanggar akan dikenakan denda hingga JPY 10.000 atau kurang lebih setara dengan IDR 1.000.000.

Menurut Isokazu Ota, penegakkan aturan ini sulit dilakukan karena banyaknya jumlah turis yang mengabaikan aturan dengan menunggu geisha dan maiko di jalan utama dan mengarahkan kameranya ke gang-gang kecil tempat geisha dan maiko keluar.

“Paparazzi menjadi lebih berani setelah pandemi dan mungkin tidak mengetahui aturan yang melarang pengambilan gambar maiko dari jalan raya utama Gion,” ungkap Sekretaris Perwakilan Dewan Distrik Selatan Kota Gion, Isokazu Ota, dilansir dari CNN.

“Bahkan warga setempat telah mendisiplinkan turis yang berperilaku buruk dan  disarankan bagi turis untuk memiliki pemandu wisata lokal yang dapat menjaga etika di wilayah setempat” lanjut Isokazu Ota, dilansir dari CNN.

Penulis: Kalila Untsa 

Share
News Update
Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Merah Putih Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Prabowo Announces The Name of His Cabinet as the Merah Putih Cabi...

With the agreement of the general heads of our coalition, we name this cabinet the Merah Putih Cabinet and I would like to announce the composition of the 2024 Merah Putih Cabinet,” President Prabowo said.

Official Portraits of President Prabowo Subianto, VP Gibran Rakab...

The official portraits of Indonesia's President and VP for 2024-2029 have been released by the Indonesian Government.

Trending