• Thursday, 24 October 2024

Isyana Bagoes Oka Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga: Sejak Dulu Kampanyekan Pemberian ASI Eksklusif

Isyana Bagoes Oka Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga: Sejak Dulu Kampanyekan Pemberian ASI Eksklusif
Isyana Bagoes Oka Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga usai dilantik Presiden Prabowo (Sumber Foto: Instagram @isyanabagoesoka)

SEAToday.com, Jakarta – Isyana Bagoes Oka menjabat sebagai Wakil Menteri (wamen) Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dalam Kabinet Merah Putih. Mantan jurnalis sekaligus presenter program berita televisi ini akan fokus dengan program terkait pemberian ASI (air susu ibu) eksklusif hingga program pranikah untuk cegah stunting.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Isyana yang mendampingi Wihaji selaku Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga mengatakan bahwa program pemberian ASI eksklusif memang sangat penting karena bisa menghadapi angka stunting yang masih banyak dialami anak-anak di Indonesia.

Isyana bersama Wihaji akan terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam menyukseskan program-program untuk keluarga guna mencapai Indonesia Emas 2045. “Bersama pak menteri kita memiliki tujuan mencapai generasi emas Indonesia di 2045. Saya akan bantu Pak Menteri,” kata Isyana dilansir Antara.

Isyana yang juga seorang ibu menyadari bahwa peran keluarga sangat penting untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas, sehat, berkualitas. Sebelum menjadi wamen, Isyana sudah rajin mengkampanyekan pemberian ASI eksklusif. Saat itu Isyana membagikan pengalamannya di sosial media.

Misalnya pada tahun 2020 lalu ketika anak bungsunya belum genap berusia dua tahun. Isyana bercerita dalam laman Facebook pribadinya tentang pentingnya seorang ibu berikan ASI eksklusif sampai usia 2 tahun.

“Saat anak pertama, saya masih bekerja sebagai presenter dan produser di program Seputar Indonesia. Untuk memompa ASI, saya selalu meminjam salah satu bilik sulih suara di ruang editor. Setelah program Seputar Indonesia Siang, saya punya waktu setengah jam untuk untuk makan siang dan memompa ASI, sebelum rapat redaksi dimulai,” tulis Isyana.

Selain kampanye ASI eksklusif, Isyana juga memberikan inspirasi kepada para ibu-ibu yang ingin berjuang menyapih anak setelah buah hati berusia 2 tahun dengan memberikan makanan setelah selesai memberikan ASI.

Nama Isyana pertama kali diumumkan sebagai wamen oleh Presiden Prabowo pada Minggu (20/10). Keesokan harinya pada Senin (21/10) Isyana resmi dilantik sebagai wamen. Dia juga dikenal sebagai politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

 

Share
News Update
President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

Indonesian Ministry of Foreign Affair Condemns Israel's Repeated...

Indonesia warned that hospitals, medical personnel, and all patients and war victims treated in health facilities must be protected and ensured their safety under any circumstances.

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National...

Luhut will serve as an advisor to the president in the economic field in accelerating crisis mitigation and national economic recovery.

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Trending