• Thursday, 24 October 2024

Presiden Prabowo Gelar Sidang Kabinet Merah Putih Pertama

Presiden Prabowo Gelar Sidang Kabinet Merah Putih Pertama
Presiden Prabowo Subianto umumkan nama wakil menteri Kabinet Merah Putih (Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

SEAToday.com, Magelang – Presiden Prabowo Subianto direncanakan akan menggelar Sidang Kabinet Merah Putih perdana pada hari ini, Rabu (23/10). Tentu saja para anggota Kabinet Merah Putih antusias untuk mengikuti rapat pertama di pemerintahan Prabowo Subainto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sidang kabinet kabarnya akan dihadiri oleh Prabowo, Gibran, dan para menteri, wakil menteri, kepala badan lembaga, staf khusus presiden, utusan khusus presiden, hingga penasihat presiden. Termasuk pejabat setingkat menteri seperti Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, dan beberapa pejabat lainnya.

Menurut informasi yang beredar Sidang Kabinet Merah Putih pertama akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Sebagai presiden, Prabowo akan memberikan banyak instruksi kepada para pembantunya dalam menjalani program-program di masing-masing kementerian atau lembaga.

Pratikno selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan kepada wartawan bahwa agenda sidang kabinet nanti kemungkinan akan membahas pembagian tugas beberapa kementerian yang baru dibentuk oleh Prabowo.

Prabowo juga akan memberikan penjelasan tentang langkah-langkah yang dilakukan dalam 100 hari pemerintahannya. Misalnya memprioritaskan program-program yang akan dicapai oleh sejumlah kementerian, agar menteri-menterinya bisa memahami sehingga bisa mengerjakan program dengan baik.

Prabowo sebagai presiden sudah melantik menteri, wakil menteri, utusan dan penasihat khusuus pada Senin (21/10) dan Selasa (22/10). Setelah dilantik selain harus mengikuti sidang kabinet, para pejabat akan menjalani pembekalan di Magelang, Jawa Tengah pekan ini.

Bisa jadi langkah yang dilakukan Prabowo dengan mengumpulkan para pembantunya setelah dilantik cukup menarik perhatian. Rencananya Prabowo akan memberikan pembekalan sekaligus berusaha mendekatkan menteri dan wakil menteri atau pejabat lain, mengingat belum semua saling mengenal satu sama lain.

Diharapkan setelah mengikuti pembekalan di Magelang, para menteri, wakil menteri, dan pejabat lainnya siap untuk menjalani tugas-tugasnya demi kemajuan Indonesia dan tentunya mendatangkan hal positif untuk rakyat.

 

Share
News Update
President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

Indonesian Ministry of Foreign Affair Condemns Israel's Repeated...

Indonesia warned that hospitals, medical personnel, and all patients and war victims treated in health facilities must be protected and ensured their safety under any circumstances.

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National...

Luhut will serve as an advisor to the president in the economic field in accelerating crisis mitigation and national economic recovery.

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Trending