• Tuesday, 22 October 2024

Ini Pesawat yang Antar Jokowi dan Iriana Pulang ke Solo

Ini Pesawat yang Antar Jokowi dan Iriana Pulang ke Solo
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi (Youtube SEAToday.com)

SEAToday.com, Jakarta – Presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan pulang ke Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (20/10) usai acara pisah sambut dengan Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka.

Menurut informasi sekitar pukul 15.00 WIB, Jokowi bersama Iriana akan berangkat menuju Bandara Halim Perdanakusuma dari Istana Merdeka. Jokowi dan Iriana akan naik pesawat TNI Angkatan Udara (AU) jenis Boeing B737 A7309.“Beliau ke Solo naik pesawat TNI AU,” ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi dikutip Antara.

Pesawat TNI AU berwarna hijau muda bermotif garis merah putih sudah siap sejak siang hari di landasan Halim Perdanakusuma. Pesawat akan menempuh perjalanan sekitar 50 menit menuju Bandara Ai Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah.

Pesawat TNI AU dalam perjalanan menuju Solo akan dikawal oleh empat pesawat tempur. Presiden Prabowo Subianto dikabarkan akan ikut mengantar Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma. “Kabinet Indonesia Maju juga akan melepas Pak Jokowi,” tambah Hasan.

Memang sudah tersiar kabar setelah pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden, Jokowi langsung pulang ke Solo pada hari yang sama.

Jokowi akan dijemput oleh kerabatnya begitu sampai di Solo, Jawa Tengah. Belum diketahui agenda apa yang akan dilakukan Jokowi setibanya di Solo. Kemungkinan dia langsung menuju rumahnya untuk beristirahat.

Selama 10 tahun menjadi presiden di Indonesia, sudah banyak pencapaian besar yang dilakukan Jokowi. Ia berhasil membangun infrastruktur di Indonesia, melakukan koordinasi di masa pandemi COVID-19, dan memulihkan perekonomian. Itu tak termasuk pencapaian besar Jokowi lainnya.

 

Share
News Update
Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Prabowo Announces The Name of His Cabinet as the Red and White Ca...

With the agreement of the general heads of our coalition, we name this cabinet the Merah Putih Cabinet and I would like to announce the composition of the 2024 Merah Putih Cabinet,” President Prabowo said.

Official Portraits of President Prabowo Subianto, VP Gibran Rakab...

The official portraits of Indonesia's President and VP for 2024-2029 have been released by the Indonesian Government.

Trending