• Tuesday, 22 October 2024

Presiden Prabowo Naik Garuda Limousine Buatan PT Pindad, dari Gedung MPR/DPR ke Istana Merdeka

Presiden Prabowo Naik Garuda Limousine Buatan PT Pindad, dari Gedung MPR/DPR ke Istana Merdeka
Presiden Prabowo Subianto naik mobil putih buatan PT Pindad (Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

SEAToday.com, Jakarta – Setelah selesai menjalani pelantikan di Gedung MPR/DPR, Presiden Prabowo Subianto langsung bergegas menuju Istana Merdeka untuk menghadiri acara dengan mantan presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo naik mobil SUV putih Garuda Limousine bertuliskan GARUDA buatan PT Pindad.

Padahal saat tiba di Gedung MPR/DPR, Prabowo naik Toyota Alphard mobil warna putih yang biasa dipakai Prabowo selama menjadi Menteri Pertahanan sejak 2019-2024.

Mobil tersebut sudah mencuri perhatian di momen pelantikan Prabowo sebagai presiden. Mobil sudah terparkir di Gedung MPR/DPR. Mobil buatan PT Pindad ini disebut sebagai model baru tipe Morino MV.

Mobil tersebut terlihat gagah karena Morino MV adalah kendaraan taktis ringan yang biasa dipakai untuk mendukung operasi jelajah di medan peperangan yang sulit. Kendaraan ini memiliki manuver yang gesit saat dipakai dalam mengarungi daerah yang cukup terjal.

Saat perjalanan menuju Istana Merdeka, Prabowo menyempatkan diri menyapa para warga yang sudah menunggu di pinggir jalan. Mantan Menteri Pertahanan ini juga berdiri untuk menyalami para warga yang antusias mengucapkan selamat untuknya.

Sepanjang perjalanan dari Gedung MPR/DPR menuju Istana Merdeka, ribuan orang tak sabar untuk melihat Prabowo di dalam mobil.

Rencananya setelah menghadiri acara di Istana Merdeka, Prabowo dikabarkan akan mengantarkan Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Share
News Update
Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National Economic Council

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Prabowo Announces The Name of His Cabinet as the Red and White Ca...

With the agreement of the general heads of our coalition, we name this cabinet the Merah Putih Cabinet and I would like to announce the composition of the 2024 Merah Putih Cabinet,” President Prabowo said.

Official Portraits of President Prabowo Subianto, VP Gibran Rakab...

The official portraits of Indonesia's President and VP for 2024-2029 have been released by the Indonesian Government.

Trending