• Saturday, 19 October 2024

Jadwal Prabowo-Gibran Umumkan Nama Menteri, Wakil Menteri, dan Kepala Lembaga

Jadwal Prabowo-Gibran Umumkan Nama Menteri, Wakil Menteri, dan Kepala Lembaga
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dapat dukungan dari PDIP (Sumber Foto: Instagram @prabowo)

SEAToday.com, Jakarta – Setelah Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka melakukan pembekalan terhadap calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala lembaga, kapan jadwal presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 akan resmi mengumumkan kepada publik?

Otto Hasibuan selaku pengacara kondang dan juga orang yang dikabarkan akan menduduki kursi calon wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa presiden dan wakil presiden akan mengumumkan nama menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga pada Minggu 20 Oktober 2024.

Pengumuman itu akan dibacakan Prabowo dan Gibran setelah keduanya resmi dilantik oleh MPR sebagai presiden dan wakil presiden. Namun belum diketahui pukul berapa Prabowo dan Gibran akan mengumumkan nama-nama tersebut.

Sementara lanjut Otto, pada Senin 21 Oktober 2024 akan diadakan pelantikan menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga. Selasa 22 Oktober 2024 kemudian para anggota kabinet akan melakukan sidang kabinet pertama di Istana Kepresidenan.

Apa yang disampaikan Otto, sama dengan yang dijelaskan oleh Sufmi Dasco, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra yang mengatakan Prabowo dan Gibran kemungkinan mengumumkan nama menteri dan wakil menteri serta kepala lembaga pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Memang nama-nama menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga yang akan diumumkan nanti belum diketahui jabatan yang akan diberikan, walaupun segelintir nama sudah terkonfirmasi. Misalnya Sri Mulyani yang akan menjadi Menteri Keuangan dan Budi Gunadi Sadikin dikabarkan kembali menjadi Menteri Kesehatan.

Total ada 59 menteri dan 54 wakil menteri, dan beberapa kepala lembaga yang akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. Jumlah tersebut memang cukup banyak karena Prabowo dan Gibran akan menambah beberapa daftar kementerian baru yang dipecah atau dilebur dibandingkan era Presiden Joko Widodo dulu.

Nama-nama menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga terdiri dari partai politik, pengusaha, pengacara, birokrat, purnawirawan TNI, akademisi, artis, hingga atlet, dan presenter TV.

 

 

 

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending