• Thursday, 17 October 2024

Prabowo Undang Calon Menteri, Wamen, dan Kepala Lembaga Hadiri Pembekalan di Hambalang

Prabowo Undang Calon Menteri, Wamen, dan Kepala Lembaga Hadiri Pembekalan di Hambalang
KPU Tetapkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Terpilih ((ANTARA/Rio Feisal)

SEAToday.com, Bogor – Presiden terpilh Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan para calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala lembaga yang nantinya akan masuk ke dalam pemerintahannya periode 2024-2029.  Pertemuan itu kabarnya juga akan dihadiri oleh wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Acara pertemuan atau pembekalan tersebut berlangsung pada Rabu (16/10) di rumah Prabowo di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Sejak pukul 09.00 WIB sejumlah undangan mulai datang ke rumah Prabowo tersebut. Pengamanan pun sudah mulai terlihat saat para undangan masuk ke dalam rumah. Para wartawan tak diizinkan masuk dan hanya menunggu di pintu gerbang rumah.

Kabar Prabowo akan mengadakan pembekalan para calon pejabat di kabinetnya sudah diungkap oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada Selasa (15/10), setelah mengundang sejumlah orang yang akan menjadi calon wakil menteri di kabinet.

“Dimulai pagi, pagi banget,” ujar Prabowo kepada wartawan, dilansir Antara.Total ada banyak tokoh yang akan menghadiri pembekalan di rumah Prabowo. Jumlahnya bisa mencapai lebih dari 50 orang jika digabung calon menteri, calon wakil menteri, hingga calon kepala lembaga.

Diketahui bersama pada hari Senin (14/10) dan Selasa (15/10) Prabowo mengundang banyak nama-nama yang dikabarkan akan masuk menjadi anggota kabinet pemerintahannya. Mulai dari para kader partai politik, hingga kalangan profesional.

Sejumlah nama-nama anggota Kabinet Indonesia Maju dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dikabarkan kembali akan terpilih menjadi menteri atau wakil menteri.

Nama-nama tersebut antara lain Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (Menteri Agraria / Tata Ruang), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian), Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan, dan Pratikno (Menteri Sekretaris Negara).

Selain nama-nama di atas tadi beredar informasi nama seperti Erick Thohir (Menteri BUMN), Rosan Roeslani (Menteri Investasi), Bahlil Lahadalia (Menteri ESDM), Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Perekonomian), serta Amran Sulaiman (Menteri Pertanian).

Nama Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Syifulah Yusuf (Menteri Sosial), Budi Gunawan (Kepala BIN), dan Abdullah Azwar Anas (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), hingga Raja Juli Antoni (Wakil Menteri Agraria/Tata Ruang) yang ikut diproyeksi masuk kabinet.

Sementara itu beberapa nama yang dikabarkan akan menjadi wakil menteri hingga kepala lembaga antara lain Anis Matta, Yovie Widianto, Raffi Ahmad, Bima Arya, hingga Thomas Djiwandono yang diproyeksikan akan kembali menjadi Wakil Menteri Keuangan RI.

 

Share
News Update
UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Take Note to Plan Your Holiday! The following is All 2025 Holiday...

The government has officially set 27 public holidays and collective leave in 2025 which are intended as guidelines for the public and ministries/institutions (K/L) and local governments (pemda) to carry out work programs...

Trending