• Friday, 18 October 2024

Kondisi Terkini Raja Charles III Berjuang Sembuh dari Kanker, Diungkap Ratu Camilla

Kondisi Terkini Raja Charles III Berjuang Sembuh dari Kanker, Diungkap Ratu Camilla
Kondisi Rraja Charles III Diungkap Ratu Camilla (Instagram @claencehouse)

SEAToday.com, London – Raja Charles III  masih menjalani perawatan intensif setelah mengidap sakit kanker. Kondisi kesehatan Raja Charles III diungkap oleh sang permaisuri, Ratu Camilla saat melakukan kunjungan ke Irlandia Utara, beberapa waktu silam.

Dalam laporan NDTV, Camilla yang berusia 76 tahun mengatakan kesehatan suaminya baik-baik saja, meskipun harus rehat sementara dari tugas sebagai raja. Bahkan ibu sambung Pangeran William ini meyakinkan warga di Irlandia Utara untuk tetap tenang sambil mendoakan kepulihan kesehatan raja mereka.

Pihak keluarga kerajaan dan Istana Buckingham sampai sekarang tidak memberikan penyataan resmi terkait jenis kanker yang diidap oleh Charles. Meskipun isu yang berkembang kanker yang diidap Charles adalah kanker prostat, karena kanker diduga diketahui setelah Charles menjalani perawatan karena sakit prostat beberapa waktu silam.

Kini Charles tak sendiri berjuang melawan kanker. Kate Middleton sudah memberikan pengumuman resmi lewat video jika ia sedang mengidap kanker. Kabar itu tentu mengejutkan banyak pihak karena Kate lama tak muncul dan mendadak datang dengan berita tak menyenangkan.

Charles sudah mengetahui kabar Kate sakit kanker. Kakek Pangeran George ini kagum dengan keberanian dan ketegaran Kate yang muncul ke publik lewat video pengumuman dan menjelaskan bahwa ia memang sedang sakit kanker. Charles dan Kate akan sama-sama berjuang dan memberikan semangat.

Sebenarnya di keluarga kerajaan Inggris tak hanya Charles dan Kate yang mengidap kanker. Pada 21 Januari 2024 silam, mantan istri Pangeran Andrew, Sarah Ferguson yang bergelar Duchess of York juga didiagnosa mengidap kanker kulit. Kanker ini menjadi yang kedua, sebelumnya juga mengidap kanker payudara.

Kanker payudara Sarah pertama kali didiagnosa pada musim panas 2023. Ibu dari Princess Beatrice dan Princess Eugenie melakukan serangkaian treatment, termasuk operasi pengangkatan payudara. Setelah operasi ini baru diketahui ada sel kanker kulit dalam tubuhnya.

Kanker kulit Sarah diduga karena ia memiliki beberapa tahi lalat dalam tubuhnya. Dokter meminta agar salah satu tahi lalat diangkat. Sarah menikah dengan Pangeran Andrew pada tahun 1986 tetapi 10 tahun kemudian mereka memutuskan untuk berpisah.

 

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending