• Friday, 18 October 2024

Kate Middleton Sakit Kanker, Jalani Kemoterapi dan Sudah Beritahu Anak-anaknya

Kate Middleton Sakit Kanker, Jalani Kemoterapi dan Sudah Beritahu Anak-anaknya
Kate Middleton Sakit Kanker (Instagram @katemiddleton.id)

SEAToday.com, London – Kate Middleton memberikan pernyataan dirinya terkena kanker. Namun belum diketahui secara pasti jenis kanker yang diidap oleh istri Pangeran William ini. Penjelasan Kate Middleton tentang kesehatannya terungkap dalam sebuah video.

Kate sedang duduk sendirian di sebuah taman dan mengatakan tes kesehatan yang dilakukan setelah menjalani operasi perut beberapa waktu lalu ditemukan sel kanker dalam tubuhnya. Ibu tiga anak ini berusaha tenang, tegar, dan tetap bersyukur atas kondisinya sekarang.

“Saya mengucapkan terima kasih, secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian kalian selama saya dalam masa pemulihan dari operasi. Beberapa bulan ini merupakan bulan-bulan yang sangat berat bagi seluruh keluarga kami, namun saya memiliki tim medis yang luar biasa yang telah merawat saya dengan baik,” ujar Kate.

Setelah diketahui ada sel kanker dalam tubuhnya, Kate diminta tim medis untuk menjalani sejumlah perawatan salah satunya melakukan kemoterapi preventif. Kate sudah memulai perawatan tersebut meskipun masih dalam tahap awal.  

Tentu penyakit kanker yang diidap Kate sekarang sudah diketahui oleh keluarganya termasuk ketiga buah hati Kate dan William: George, Charlotte, dan Louis. Kate berusaha menceritakan penyakitnya kepada anak-anak dengan cara yang sesuai bagi mereka. “Saya meyakinkan mereka bahwa saya baik-baik saja,” tegas Kate.

Selain menjalani kemoterapi tahap awal, Kate berusaha untuk berpikir positif untuk bisa sembuh. Ia merasa nyaman karena memiliki suami seperti William yang selalu ada di sampingnya dalam kondisi terberat apa pun. “Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian,” tambah William.

Kate mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah memberikan cinta dan dukungan serta doa untuknya. Kate meminta untuk sementara diberikan privasi dalam menyelesaikan perawatan demi kesembuhan dari sakit kanker. Bisa jadi untuk sementara Kate akan fokus dalam penyembuhannya.

Tak lupa Kate memberikan semangat kepada para pejuang kanker untuk tetap semangat dalam menjalani proses penyembuhan. “Saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terkena dampak kanker. Bagi siapa pun yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan putus asa dan berharap. Anda tidak sendiri,” pungkasnya.

 

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending