• Sunday, 06 October 2024

Pesawat Air Europa Alami Turbulensi Parah, 40 Penumpang Terluka

Pesawat Air Europa Alami Turbulensi Parah, 40 Penumpang Terluka
Ilustrasi Pesawat Air Europa (Photo by Juan Pablo Mascanfroni on Unsplash)

SEAToday.com, Jakarta-Pesawat Air Europa dari Madrid ke Montevideo terpaksa mendarat darurat di sebuah bandara di Brasil karena turbulensi parah pada Senin, 1 Juli 2024.

Dilansir dari The Guardian, sekitar 40 penumpang yang sebagian besar mengalami luka ringan, dibawa ke rumah sakit di Natal, ibu kota negara bagian Rio Grande do Norte setelah pesawat tersebut dialihkan pada Senin.

Situs berita G1 melaporkan bahwa beberapa penumpang mengalami patah tulang dan yang lainnya terbentur kepalanya selama turbulensi. Sedikitnya empat dari mereka masih berada di rumah sakit pada Senin sore.

Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner meninggalkan Madrid pada pukul 11.57 malam pada Minggu, 30 Juni 2024 waktu setempat dengan membawa 325 orang. Pesawat ini dijadwalkan tiba di ibukota Uruguay, Montevideo, pada Senin.

Pada pukul 2.32 pagi, Penerbangan UX045 meminta pendaratan darurat di bandara Natal di timur laut Brasil - 4.000 km dari Montevideo - menurut operatornya, Zurich Airport Brasil.

Air Europa mengunggah melalui akun X (sebelumnya Twitter) bahwa bandara ini merupakan bandara yang paling cepat menangani penumpang dengan kebutuhan medis. "Ada penumpang yang terluka dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda," kata maskapai tersebut.

Departemen kesehatan masyarakat negara bagian mengatakan bahwa 40 penumpang berasal dari Spanyol, Uruguay, Israel, Jerman dan Bolivia. Mereka dirawat di rumah sakit milik pemerintah.

Sebagian besar dari mereka dipulangkan setelah menerima perawatan medis. Empat orang dalam kondisi "stabil" di rumah sakit Monsenhor Walfredo Gurgel, di mana mereka menunggu hasil tes sebelum dipulangkan. Lima orang lainnya dibawa ke rumah sakit swasta.

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending