• Saturday, 18 May 2024

⁠Geger Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku

⁠Geger Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kasus suami memutilasi istrinya di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/5/2024). (ANTARA/HO-Polres Ciamis)

SEAToday.com, Jakarta-Kasus suami mutilasi istri membuat geger masyarakat di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Ciamis, Jumat, 3 Mei 2024. Usai insiden tersebut, Kepolisian Resor Ciamis menyiapkan tim untuk memeriksa lebih lanjut kondisi kejiwaan tersangka pelaku.

"Sementara masih menunggu pemeriksaan kejiwaan pelaku," kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Akmal saat dihubungi melalui telepon seluler di Ciamis, Sabtu, dilansir Antara.

Ia menjelaskan bahwa kepolisian sudah menangkap dan menahan tersangka tidak lama dari aksinya memutilasi dan menggemparkan masyarakat di Dusun Sindangjaya. Menurut Kapolres, tersangka Tarsum (51) telah ditahan untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut, termasuk memeriksa kondisi kejiwaan tersangka pada Senin, 6 Mei 2024 oleh tim psikiater.

Dikatakannya bahwa hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui perbuatannya membunuh istrinya sendiri, Yanti (40).

Ia menyebut bahwa kejadian itu berlangsung di kawasan tempat tinggal pasangan suami istri tersebut di Dusun Sindangjaya, Jumat pagi.

Polisi yang mendapatkan informasi itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, berikut mengamankan terduga pelaku dan juga barang bukti yang digunakan pelaku untuk memutilasi istrinya.

Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. "Untuk motif tentunya kita harus melakukan pendalaman terlebih dahulu, proses penyidikan akan dilakukan lebih cepat," kata Kapolres.

Polisi telah mengevakuasi potongan tubuh korban, kemudian mengamankan benda tajam dan peralatan lainnya yang digunakan oleh pelaku untuk memutilasi korban.

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic