• Friday, 18 October 2024

Adidas Minta Maaf ke Bella Hadid Akibat Kontroversi Iklan Olimpiade

Adidas Minta Maaf ke Bella Hadid Akibat Kontroversi Iklan Olimpiade
Adidas Minta Maaf ke Bella Hadid Akibat Kontroversi Iklan Olimpiade. (Foto: Instagram @bellahadid)

SEAToday.com, Jakarta - Adidas mengeluarkan permintaan maaf kepada supermodel Bella Hadid menyusul kampanye iklan Olimpiade yang menuai kritik dari Israel.

Iklan yang dimaksud adalah untuk sepatu olahraga SL72, yang versi pertama kalinya dirilis untuk Olimpiade Munich 1972. Olimpiade tersebut diwarnai tragedi penyanderaan dan pembunuhan 11 atlet Israel oleh kelompok teror Palestina. Keterlibatan Hadid yang berdarah Palestina dalam kampanye ini dikritik oleh negara Israel. 

Adidas kemudian menarik iklan tersebut dan mengatakan bahwa mereka akan “merevisi” kampanye tersebut. Langkah ini, sekali lagi, menuai kritik dari banyak pihak yang mengatakan bahwa itu adalah rasisme karena tampak menghukum Hadid atas dasar keturunannya. Publik pun kemudian menyerukan boikot terhadap perusahaan tersebut. 

Di tengah laporan bahwa Hadid berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan tersebut akan “kurangnya akuntabilitas publik”, Adidas melalui akun instagramnya (@adidasoriginals), Senin (22/7) meminta maaf kepadanya dan selebriti lain yang terlibat dalam kampanye tersebut atas “dampak negatif” yang ditimbulkan.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending