• Sunday, 06 October 2024

Penerbangan Air Europa Alami Turbulensi Parah, 30 Penumpang Terluka

Penerbangan Air Europa Alami Turbulensi Parah, 30 Penumpang Terluka
Penerbangan Air Europa Alami Turbulensi Parah, 30 Penumpang Terluka. (Foto: Air Europa)

SEAToday.com, Natal - Penerbangan Air Europa menuju Uruguay dari Madrid dialihkan ke bandara di Brasil untuk pendaratan darurat setelah dihantam "turbulensi kuat" yang mengakibatkan sejumlah penumpang terluka, sebut pihak maskapai, Senin (2/7).

Dalam akun X-nya @/AirEuropa, maskapai asal Spanyol tersebut menyatakan penerbangan UX045 dengan tujuan Montevideo, Uruguay, tersebut dialihkan ke Bandara Natal di Timur Laut Brasil. Pesawat telah mendarat dengan selamat dan para korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner tersebut meninggalkan Madrid pukul 23.57 waktu setempat. Pesawat dilaporkan mengalami turbulensi parah secara tiba-tiba, menyebabkan sejumlah penumpang terlempar ke udara dan menabrak langit-langit pesawat. 

Pilot kemudian meminta pendaratan darurat dan berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Natal pukul 02.32 dini hari waktu setempat. Pihak kesehatan setempat menyatakan bahwa 30 penumpang telah dibawa ke rumah sakit di Natal dengan luka lecet ringan atau trauma ortopedi.

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending