• Thursday, 17 October 2024

Dapat Tugas Jadi Menteri, Imam Besar Masjid Istiqlal: Saya Tak Pernah Bayangkan

Dapat Tugas Jadi Menteri, Imam Besar Masjid Istiqlal: Saya Tak Pernah Bayangkan
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sesuai bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). (dok: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

SEAToday.com, Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengaku terkejut ketika ia dipanggil untuk datang ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024).

Nasaruddin Umar menjadi tokoh agama yang dipanggil oleh Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Ia pun diminta untuk membantu sebagai menteri di kabinet mendatang.

"Saya betul-betul sangat surprise ya. Saya enggak menyangka dan saya kaget, saya enggak pernah membayangkan," ujar Nasaruddin Umar.

Ia mengaku pembicaraan terkait posisi menteri bersama Prabowo juga orang di sekitar lingkungan Partai Gerindra tidak pernah ada sebelum-sebelumnya.

Namun, undangan dari ajudan Prabowo untuk datang ke Kertanegara pun ia dapat pada Senin (14/10) pukul 18.00 WIB.

Dari undangan tersebut pun, ia diminta Prabowo untuk membantunya di kabinet Prabowo mendatang.

"Enggak pernah menyangka, enggak pernah membayangkan. Saya hanya bekerja profesional di bidang saya di Istiqlal dan di perguruan tinggi sebagai dosen," kata dia.

Namun, terkait posisi menteri yang ditawarkan Prabowo, Nasaruddin pun enggan untuk membeberkannya. Ia hanya bisa memastikan bahwa tugasnya tidak akan jauh dari aktivitas di bidang keagamaan.

"Saya pikir tidak jauh dari keseharian saya. Ya, nantilah beliau yang akan menjelaskan," ujarnya.

Nasaruddin Umar menjadi satu di antara sejumlah tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo. Mereka adalah Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Fadli Zon, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, hingga Zulkifli Hasan.

Share
News Update
UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Take Note to Plan Your Holiday! The following is All 2025 Holiday...

The government has officially set 27 public holidays and collective leave in 2025 which are intended as guidelines for the public and ministries/institutions (K/L) and local governments (pemda) to carry out work programs...

Trending