• Friday, 18 October 2024

BMKG Ungkap Gempa Taiwan M7,4 Tidak Sampai Berdampak ke Indonesia

BMKG Ungkap Gempa Taiwan M7,4 Tidak Sampai Berdampak ke Indonesia
Taiwan’s 7.5 magnitude earthquake. (TVBS via AP)

SEAToday.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa gempa besar yang terjadi di Taiwan dengan Magnitudo 7,4 tidak sampai berdampak ke Indonesia. 

"Berdasarkan hasil pemodelan tsunami dan analisis yang dilakukan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi Taiwan ini menimbulkan tsunami kecil di laut Taiwan dan sekitarnya tetapi tidak berdampak signifikan hingga di wilayah Indonesia," kata Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Gempa Taiwan terjadi pada pukul 06:58:09 WIB dengan pusatnya yang berada di laut dengan kedalaman 11 kilometer.

Data dari Pacific Tsunami Warning Center menyebutkan dampak gempa dikabarkan menimbulkan kerusakan sedang hingga berat serta terjadi tsunami kecil di Laut Taiwan dan Jepang.

Daryono juga menegaskan kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan mudah percaya informasi hoax. Karena selain Laut Taiwan dan Jepang, tidak ada laporan yang menunjukkan terjadi tsunami di wilayah lain.

Penulis: Annisa Salsabilla

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending