• Saturday, 19 October 2024

Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel Amankan Debat Capres Perdana Malam Ini

Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel Amankan Debat Capres Perdana Malam Ini
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (kanan). (Sumber: Humas Polri)

SEAToday.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel untuk mengawal Debat perdana Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Dikutip dari situs Humas Polri, pengamanan pelaksanaan debat perdana berjumlah 2120 personel. Pengamanan gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait.

“Untuk jumlah dari pendukung paslon juga sudah dibatasi berapa orang, berapa orang, tata tertib sudah diatur KPU, kita tinggal melaksanakan teknis pengamanannya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Ribuan personel itu ditempatkan mulai dari ring satu hingga kegiatan di ring luar KPU. Selain itu, jalan-jalan di sekitar lokasi debat atau di depan KPU akan disterilisasi atau rekayasa jalan.

“Pukul 16.00 WIB sudah kita sterilkan dari sore,” ujarnya.

Susatyo menambahkan, pihak kepolisian mengimbau warga masyarakat yang akan melintas di sekitar KPU sore ini untuk mencari jalan alternatif.

“Kami juga mengimbau kepada simpatisan dan para pendukung Paslon yang akan mengikuti prosesi debat calon presiden untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending