• Thursday, 17 October 2024

PDIP Putuskan Dukung Pemerintahan Prabowo - Gibran

PDIP Putuskan Dukung Pemerintahan Prabowo - Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dapat dukungan dari PDIP (Sumber Foto: Instagram @prabowo)

 SEAToday.com, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memutuskan untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 mendatang,

Hal itu disampaikan oleh Puan Maharani, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu (16/10) lalu. Dalam penjelasannya, Puan menyebut partainya sudah solid mendukung pemerintahan Prabowo dan Gibran. “Kami sudah solid mendukung pemerintahan yang akan datang demi membangun Indonesia ke depan,” jelas Puan, dilansir Antara.

Putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini juga menegaskan bahwa internal PDIP sudah solid dan sepakat mendukung Prabowo dan Gibran. Sebagai bentuk dukungannya kepada pemerintahan yang baru. PDIP dikabarkan siap untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan mendatang.

Nama-nama yang disebut akan masuk dalam anggota kabinet adalah Olly Dondokambey dan Abdullah Azwar Anas, termasuk nama Budi Gunawan yang dikenal cukup dekat dengan PDIP.Isu PDIP merapat ke pemerintahan Prabowo dan Gibran terlihat dari kedatangan Pramono Anung ke kediaman Prabowo beberapa waktu silam.

Isu yang beredar Pramono yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta ini datang menemui Prabowo untuk membawa pesan dari Megawati. Beberapa petinggi PDIP juga mulai datang ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, diduga ada pembahasan menyangkut masuknya PDIP ke kabinet Prabowo dan Gibran.

Publik juga menunggu terkait kabar Prabowo dan Megawati akan bertemu. Awalnya keduanya akan bertemu sebelum 10 Oktober 2024. Kini tinggal menghitung hari Prabowo dan Gibran dilantik, pertemuan itu urung dilakukan sampai pada Rabu (16/10).

Pada Pemilu 2024 lalu PDIP mencalonkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Namun asangan ini kalah suara dari Prabowo dan Gibran.

Prabowo sendiri sudah memanggil nama-nama yang terpilih sebagai calon menteri dan calon wakil menteri hingga calon kepala lembaga negara di kediamannya selama dua hari pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10). Orang-orang itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Pada Rabu (16/10) Prabowo memanggil para calon “anak buahnya” untuk datang ke kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor,Jawa Barat. Pemanggilan itu dalam pembekalan yang disampaikan Prabowo membahas beragam topik terkait Indonesia dan dunia internasional.

 

 

Share
News Update
UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Take Note to Plan Your Holiday! The following is All 2025 Holiday...

The government has officially set 27 public holidays and collective leave in 2025 which are intended as guidelines for the public and ministries/institutions (K/L) and local governments (pemda) to carry out work programs...

Trending