• Sunday, 06 October 2024

Seru! Prajurit Lakukan Beberapa Atraksi Bela Diri di HUT TNI ke-79

Seru! Prajurit Lakukan Beberapa Atraksi Bela Diri di HUT TNI ke-79
Aksi bela diri prajurit TNI di HUT TNI ke-79 tahun (Foto: Tangkapan Layar YouTube SEA Today News)

SEAToday.com, Jakarta –  Para prajurit TNI sangat bersemangat saat menunjukkan kemampuan atraksi bela diri di peringatan HUT TNI ke-79 tahun yang berlangsung pada  Sabtu (5/10) di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Aksi bela diri yang pertama adalah bela diri taktis. Bela diri ini menunjukkan kemampuan satu orang prajurit TNI dengan tangan kosong bisa mengalahkan lima orang sekaligus yang membawa senjata tajam.

Bela diri taktis ini diprakarsai oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Bela diri taktis menunjukkan meskipun musuh berjumlah lebih banyak dan membawa senjata namun prajurit TNI harus bisa mengalahkan meski dengan tangan kosong.

Kemudian ada juga atraksi bela diri saat seorang prajurit TNI naik mobil membantu rekannya sesama prajurit TNI yang sedang melawan beberapa orang musuh. Dengan cekatan prajurit TNI bisa menghadapi serangan musuh yang jumlahnya cukup banyak.

Satu lagi atraksi bela diri yang ditunjukkan adalah operasi sandi yudha. Operasi ini adalah kondisi prajurit hanya menggunakan benda-benda apa saja yang melekat dalam badannya untuk bisa mengalahkan musuh.

Meskipun prajurit TNI bisa memakai senjata dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, namun memiliki kemampuan bela diri juga diharapkan membuat para prajurit bisa mengalahkan musuh tanpa senjata.

Peringatan HUT TNI ke-79 masih akan terus berlanjut dengan sejumlah atraksi militer dari TNI. Termasuk ada pesta rakyat dengan menampilan sejumlah grup musik dan penyanyi sampai malam hari.  Warga sangat antusias datang ke silang monas untuk melihat aksi heroik prajurit TNI.

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending