• Sunday, 29 September 2024

Fakta-fakta Kecelakaan Maut Keluarga Owner Pallubasa Serigala Makassar

Fakta-fakta Kecelakaan Maut Keluarga Owner Pallubasa Serigala Makassar
Suasana rumah owner Pallubasa Serigala pasca kecelakaan (Foto:ANTARA )

SEAToday.com, Makassar – Kecelakaan mobil dialami oleh owner rumah makan Pallubasa Serigala Makassar. Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Rabu (25/9) malam di Makassar, Sulawesi Selatan. Keluarga tersebut naik mobil Toyota Land Cruiser. Seperti apa fakta-fakta kecelakaan tersebut?

1.Kronologi

Kronologi kecelakaan itu adalah ketika mobil Lan Cruiser sedang melaju di Jalan Tol Layang Reformasi, Kecamatan Panakkukang, Makassar sekitar pukul 19.30 WITA. Mobil warna hitam itu berjalan searah dengan truk kontainer

Land Cruiser bergerak dari arah utara ke selatan dan menabrak bagian belakang truk kontainer tersebut. Menurut informasi pengemudi Land Cruiser hendar menyalip mobil  lewat jalan sebelah kiri namun di jaur kiri terdapat truk sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan.

2.Korban Meninggal dan Luka

Dalam kecelakaan tersebut dua orang di dalam mobil meninggal dunia. Tercatat Hajjah Nurjannah (owner Pallubasa Serigala) dan anaknya Muhammad Fadlan. Sementara dua orang lainnya selamat meski mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

3.Tujuan Perjalanan

Menurut informasi keempat orang tersebut hendak berjalan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Namun tak diketahui apakah mereka akan menjalani penerbangan atau memiliki keperluan lain di bandara.

4.Kecepatan Mobil

Polisi masih menyelidiki kecepatan Land Cruiser yang mengalami kecelakaan tersebut. Apakah pengemudi mengendarai mobil dalam kecepatan di atas rata-rata atau overspeed, termasuk kecepatan truk kontainer.

5.Korban Meninggal Dimakamkan

Jenazah dua orang yang meninggal dunia sudah menjalani proses pemakaman pada Kamis (26/9) lalu. Mereka dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Tanggalla, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Prosesi pemakaman diiringi isak tangis banyak pelayat yang datang dan mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir.  Apalagi owner Pallubasa Serigala itu selama ini dikenal sebagai oran yang cukup populer di Makassar.

Mengutip Wikipedia, pallubasa adalah makanan khas Makassar yang terbuat dari daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan rempah-rempah, santan, dan kelapa sangrai. Pallubasa memiliki kuah kental dan rasa yang kaya. Salah satu tempat makan pallubasa di Makassar adalah Pallubasa Serigala karena berada di Jalan Serigala.

 

Share
News Update
Surabaya Accredited Indonesia’s First Child-Friendly City by UNICEF

Surabaya Accredited Indonesia’s First Child-Friendly City by UNICEF

Jokowi Urges All Countries to Respond to Israel's Attack on Leban...

President of the Republic of Indonesia Joko Widodo (Jokowi) invites all countries and the United Nations (UN) to respond quickly regarding Israel's attack on Lebanon.

Jakarta dari Bawah Tanah Exhibition Showcases 400-Years-Old Archi...

The Jakarta MRT construction project phase two that runs from Thamrin to Kota Tua, revealed a new history of Jakarta that has been buried for 400 years.

Final Plenary Session of the People's Consultative Assembly 2019-...

The plenary session of the MPR at the end of the 2019-2024 term in Jakarta on Wednesday (9/25) approved two draft decisions, namely the MPR Draft Regulation on Rules of Procedure and the MPR Draft Decree on MPR Recommend...

Indonesia's Foreign Minister Condemns Israel's Attack on Lebanon:...

Indonesia strongly condemns the Israeli airstrikes on Lebanon launched since Monday (23/9) which continued on Tuesday.

Trending