• Friday, 18 October 2024

Seniman Tangerang Melukis Mural Jenderal Ahmad Yani di Lapangan Basket, TNI Beri Apresiasi

Seniman Tangerang Melukis Mural Jenderal Ahmad Yani di Lapangan Basket, TNI Beri Apresiasi
Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Ary Sutrisno saat peresmian Ahmad Yani Basketball Park, Minggu (6/10/2024). (ANTARA)

SEAToday.com, Tangerang - Mural wajah Jenderal Ahmad Yani di area Ahmad Yani Basketball Park, menarik perhatian. Karya para seniman Tangerang dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-79 ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Ary Sutrisno memberikan apresiasi dan berharap tempat ini akan jadi ikon baru yang menarik perhatian anak muda.

“Semoga ini menjadi satu ikon atau landmark baru yang bisa menjadi daya tarik anak muda, yang berasal dari kota tangerang maupun luar kota, bersama pemkot tangerang, TNI akan terus mendukung kemajuan kota ini” kata Ari Sutrisno di Tangerang, Banten, Senin (7/10)

Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri Permana menjelaskan bahwa proses pembuatan karya mural tersebut memakan waktu dua minggu dan melibatkan dua puluh seniman yang tergabung dalam komunitas Semanggi Center.

“HUT TNI Hari ini menjadi sinyal positif bahwa TNI bersama masyarakat bisa semakin besar dan modern dengan saling mendukung, Ini juga menjadi pertanyaan sikap slogan kolaborasi di Kota Tangerang benar adanya, dan hari ini menjadi kado yang indah untuk HUT TNI dan masyarakat secara luar” tutur andri, dilansir dari Antara

Andri juga mengungkapkan bahwa lapangan ini memiliki nilai-nilai yang selaras dengan perjuangan Jendral Ahmad Yani serta memiliki sejarah dan filosofis yang dalam.

“Lapangan ini diresmikan hari minggu (6/10), dan menjadi lapangan kita semua. Lapangan yang bebas digunakan siapapun, untuk berlatih basket atau kreatif lainnya” katanya.

Penulis: Alif Rifdah Halim

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending