• Friday, 18 October 2024

Korea Utara Kirim Balon Berisi Sampah ke Korea Selatan

Korea Utara Kirim Balon Berisi Sampah ke Korea Selatan
Balon sampah dari Korea Utara menimpa kendaraan warga di Ansan, Korea Selatan. (Naver)

SEAToday.com, Ansan-Korea Utara kembali menerbangkan balon berisi sampah ke Korea Selatan setelah pada bulan lalu melakukan hal yang sama.

Sebuah mobil milik warga Korea Selatan, kaca depannya pecah karena sebuah balon dari Korea Utara yang berisi sampah. Berdasarkan laporan polisi, balon tersebut jatuh di tempat parkir sebuah vila di Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do.

Beruntung tidak ada korban akibat insiden tersebut. Meskipun demikian, polisi mengungkap bahwa tidak ada peraturan yang menyebutkan bahwa asuransi menyediakan kompensasi bagi kerugian yang disebabkan oleh Korea Utara.

“Saat ini, tidak ada peraturan mengenai kompensasi atas kerusakan yang disebabkan oleh balon limbah Korea Utara. Saya memahami bahwa perusahaan asuransi yang ditandatangani oleh pemilik mobil yang rusak juga sedang meninjau secara internal apakah kompensasi dapat dilakukan.” ungkap pihak kepolisian dikutip dari Naver News.

Isu ini menjadi perbincangan hangat warganet Korea Selatan setelah melihat foto mobil yang kaca depannya pecah akibat balon sampang tersebut. Salah seorang warganet bahkan mempertanyakan apakah hal ini termasuk terorisme atau tidak, mengingat sebuah mobil yang merupakan harta benda bagi seseorang rusak begitu saja.

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan sedang mempertimbangkan untuk tetap menggaungkan peringatan terhadap Korea Utara melalui pengeras suara.

Penulis: Kalila Untsa

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending