• Saturday, 18 May 2024

AS Pertimbangkan Warga Gaza Bisa Mengungsi di Negaranya

AS Pertimbangkan Warga Gaza Bisa Mengungsi di Negaranya
Warga Palestina melintas di jalan yang dikelilingi bangunan yang hancur akibat serangan Israel di Kota Khan Younis, Jalur Gaza Selatan, Jumat (12/4/2024). Menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 33.797 orang. ANTARA FOTO/Xinhua/Rizek Abdeljawad/Spt.

SEAToday.com, Washington-Pemerintahan Joe Biden dilaporkan akan mempertimbangkan penerimaan pengungsi warga Palestina di Jalur Gaza dapat mengungsi ke Amerika Serikat (AS). Melansir dari CBS News, hal ini telah didiskusikan dengan para petinggi AS pada Selasa (30/4/2024).

Dari laporan tersebut menyatakan bahwa para pengungsi termasuk kedalam Program Penerimaan Pengungsi AS untuk warga Gaza yang berhasil melarikan diri ke Mesir. Nantinya, program ini akan bekerja sama dengan Mesir untuk memproses warga Gaza yang mengungsi di negaranya agar dapat dipindahkan. Syaratnya, warga tersebut harus  memiliki keluarga yang sudah menjadi warga negara AS.

Dan diketahui karena serangan Israel terhadap wilayah Gaza, Palestina telah membuat 85% penduduknya mengungsi ke daerah yang sulit untuk memenuhi kebutuhan makanan karena blokade. 

Selain itu PBB juga mengungkapkan bahwa warga Gaza kekurangan air bersih dan obat-obatan yang layak selama serangan Israel yang telah lebih dari enam bulan ini. Dengan korban telah lebih dari 34 ribu warga yang terbunuh.

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic