• Friday, 18 October 2024

4 Penumpang Pesawat Penjaga Pantai yang Bertabrakan dengan Japan Airlines di Bandara Haneda Dipastikan Tewas

4 Penumpang Pesawat Penjaga Pantai yang Bertabrakan dengan Japan Airlines di Bandara Haneda Dipastikan Tewas
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di pesawat JAL yang terbakar di Haneda, Tokyo. Foto: Reuters

SEAToday.com, Tokyo-4 orang yang berada di pesawat penjaga pantai yang bertabrakan dengan pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda, dipastikan tewas. Satu orang terluka parah dan satu orang lainnya selamat. Sebanyak enam orang berada di pesawat Penjaga Pantai.

Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar setelah mendarat di landasan pacu Bandara Haneda, Tokyo pada Selasa (2/1) malam. Rekaman video amatir menunjukkan para penumpang melarikan diri dari pesawat menggunakan perosotan dan melarikan diri melintasi landasan. Japan Airlines mengatakan seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 379 orang telah dievakuasi.

Japan Airlines mengatakan pesawat itu adalah penerbangan 516 dari Bandara New Chitose di Sapporo menuju Bandara Haneda Tokyo.

Pesawat tersebut bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandara Haneda. Penjaga pantai Jepang mengatakan pesawatnya – yang diperkirakan bertabrakan dengan pesawat penumpang – sedang dalam perjalanan ke Bandara Niigata untuk mengirimkan bantuan ke semenanjung Noto yang dilanda gempa, menurut kantor berita Reuters. Akibat kecelakaan ini, lima dari enam anggota penjaga pantai belum ditemukan.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending