• Wednesday, 15 May 2024

CEO Microsoft Akan Menyambangi Indonesia, Menkominfo: Investasi 14 Triliun

CEO Microsoft Akan Menyambangi Indonesia, Menkominfo: Investasi 14 Triliun
CEO Microsoft Satya Nadella dalam World Economic Forum (AP News)

SEAToday.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengonfirmasi kedatangan CEO Microsoft Satya Nadella ke Indonesia pada 30 April mendatang. Raksasa teknologi Amerika Serikat ini dikabarkan akan berinvestasi dengan membangun pusat data senilai lebih dari 14 triliun rupiah.

Budi belum merincikan secara detail penggunaan dana triliunan tersebut, dan rencana proyek Microsoft di Indonesia.

"Namun, salah satu tujuannya adalah untuk pemberdayaan sumber daya manusia," ujarnya usai konferensi pers, Jumat (19/4).

Ketika ditanya apakah Nadella akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong menyebut masih mengatur waktu.

"Dia sudah mengajukan, tapi kan sangat tergantung waktu presiden nanti biasanya Menkominfo mendampingi. Atau ada pertemuan khusus nanti kita lihat juga genda dia," ucapnya.

Kunjungan Satya Nadella ini menandakan komitmen Microsoft untuk berinvestasi di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di negara ini. Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook juga telah berkunjung ke Indonesia untuk membahas pembangunan Apple Developer Academy. Pelatihan bernama Apple Developer Academy itu akan bernilai total Rp 1,6 triliun. Apple telah membangun di tiga kota yakni Tangerang, Batam, Surabaya, dan terbaru akan buka di Bali.

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic