• Sunday, 06 October 2024

Jadwal Debat Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta 2024, Perdana 6 Oktober

Jadwal Debat Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta 2024, Perdana 6 Oktober
Pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil - Suswono (kiri), Dharma Pongrekun - Kun Wardana (tengah) dan Pramono Anung - Rano Karno (kanan) menunjukkan noor urut saat rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di KPU DKI Jakarta, Jakarta, Senin (23/9/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/agr)

SEAToday.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melaksanakan debat calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 sebanyak tiga kali. Debat perdana digelar Minggu, 6 Oktober 2024 mulai pukul 19.00 WIB di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari menyebut pihaknya telah rapat bersama televisi penyelenggara yang mana masing-masing untuk tiga kali debat.

Dalam pelaksanaan debat berbeda dengan Pilpres, kedua paslon baik dari pihak gubernur dan wakil gubernur akan hadir bersama dalam debat.

"Kalau untuk Pilkada, debatnya ini langsung, jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu," katanya, dilansir Antara.

Durasi debat Pilkada DKI akan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

KPU DKI Jakarta membagi menjadi enam segmen debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 yang diawali dengan pemaparan visi dan misi masing-masing paslon.

Kemudian, segmen kedua dan ketiga menjadi bagian setiap pasangan calon, segmen keempat dan kelima akan tanya-jawab antarpaslon serta segmen keenam penutup.

Peserta debat tersebut adalah Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) paslon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) nomor urut 3.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat tahap dua dari calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta pada 27 Oktober yang dilanjutkan debat ketiga pada 17 November.

KPU DKI Jakarta telah menyatakan ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada 2024 yang digelar 27 November 2024.

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending