• Thursday, 19 September 2024

Janji Pramono Anung Ingin Buat Jalur Sepeda Jakarta seperti di Bangkok dan Korea

Janji Pramono Anung Ingin Buat Jalur Sepeda Jakarta seperti di Bangkok dan Korea
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung saat konsolidasi di DPC PDIP Jakarta Selatan di GOR Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). (ANTARA/HO-Tim Dokumentasi Pramono Anung dan Rano Karno)

SEAToday.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung berjanji ingin membuat jalur sepeda di Jakarta seperti di Bangkok dan Korea. Hal ini dilakukan agar para pesepeda dapat menikmati jalur sepeda dengan baik dan nyaman.

Ini merupakan keinginan Pramono saat nanti terpilih menjadi Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

"Kalau untuk dibuat 'loop' seperti di Bangkok itu 'loop'-nya kan gede ya, bagi kita pesepeda itu, waduh nikmat banget. Makanya banyak di kita yang bersepeda ke Bangkok, ke Korea, ke Jepang," kata Pramono di Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September 2024, dilansir Antara.

Dikatakan Pramono, ke depannya perbaikan jalur sepeda perlu dilakukan lantaran Jakarta nanti sudah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Pramono melihat saat ini Indonesia telah menjadi negara yang mayoritas terdiri dari orang kelas menengah.

"Jadi kita memperbaiki dari hal kecil, yang baik-baik yang sudah dilakukan oleh para gubernur. Jadi tujuan saya adalah mempersatukan peninggalan para gubernur yang baik-baik ini," ujar Pramono.

Pramono juga mengaku dirinya sebagai "goweser" menginginkan adanya tempat bersepeda yang lebih luas dan nyaman. Ia menyebutkan ada tiga tempat di Jakarta yang menjadi tempat "goweser" berkumpul.

"Jadi ada tiga tempat di Jakarta yang menjadi tempat 'goweser', komunitas itu berkumpul, satu di Mosea, dua di PIK, tiga di dalam kota. Nah, ini kalau diperbaiki saya yakin akan bermanfaat," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut, yakni Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

Share
News Update
UN General Assembly Overwhelmingly Passes Resolution Calling to End Israeli Occupation of Palestine

UN General Assembly Overwhelmingly Passes Resolution Calling to End Israeli Occupation of Palestine

14 Whoosh Trips Canceled Due to Earthquake in Bandung Regency

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) canceled 14 trips of the Jakarta-Bandung High-Speed rail “Whoosh” due to the 5.0-magnitude earthquake that occurred in Bandung Regency, West Java, on Wednesday (9/18) at 9.41 AM wes...

Indonesian Epigraphy Experts Association Proposes Ancient Script...

The Indonesian Epigraphy Experts Association (PAEI) has proposed that ancient scripts be introduced as an extracurricular activity in schools. The aim is to enable students to understand the importance of preserving cult...

Indonesia’s First Basilica to be Built in Nusantara

Indonesia’s first basilica will be built in Nusantara (IKN). This house of worship will be named Basilica Nusantara Santo Fransiskus Xaverius.

MoEF Announces Birth of Javan Rhino in Ujung Kulon National Park

The Ministry of Environment and Forestry (MoEF) has announced the news of a Javan rhino calf born (Rhinoceros sondaicus) in Ujung Kulon National Park (TNUK). The discovery was made by the park's monitoring team.

Trending