• Saturday, 19 October 2024

Jokowi Pamit dengan Kabinet Indonesia Maju: Terima Kasih atas Kerja Keras untuk Negara

Jokowi Pamit dengan Kabinet Indonesia Maju: Terima Kasih atas Kerja Keras untuk Negara
Presiden Joko Widodo menggelar jamuan santap siang bersama seluruh jajaran kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2024). (dok: BMPI Setpres)

SEAToday.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar jamuan santap siang bersama jajaran kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Dalam jamuan santap siang ini, Jokowi juga sekaligus mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada jajaran kabinetnya tersebut.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini. Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai," ungkap Presiden Jokowi.

Jokowi menyampaikan Kabinet Indonesia Maju telah melalui banyak momen penting dan dinamika secara bersama selama 10 tahun pemerintahannya.

"Kita telah lalui bersama-sama, banyak tantangan-tantangan yang kita diskusikan, kita debatkan, kita ramaikan di dalam rapat-rapat kabinet, rapat terbatas, dan rapat internal," ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja keras seluruh kabinetnya selama satu dekade terakhir. Ia berharap apa yang telah dikerjakan bersama dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini. Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai," ungkap Presiden.

Tidak lupa dalam momen tersebut, Jokowi juga menyampaikan selamat bekerja kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan kabinet barunya.

Permintaan maaf juga turut ia sampaikan kepada seluruh jajaran jika selama masa interaksi dan kerja sama, terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa silakan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah. Sekali lagi mohon maaf," ucapnya.

Jamuan santap siang ini tidak hanya dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, tetapi juga oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para wakil menteri, para anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan sejumlah kepala badan.

Suasana jamuan makan siang penuh kehangatan dengan dialog yang santai dan canda tawa mewarnai pertemuan tersebut.

Suasana terlihat penuh kehangatan, dengan dialog yang santai dan canda tawa mewarnai pertemuan tersebut. Acara dimulai dengan sambutan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, yang memberikan pengantar dengan penuh hormat.

Setelah sambutan singkat tersebut, makan siang pun dimulai. Hidangan prasmanan disediakan dengan beragam menu khas Tanah Air, mulai dari soto bangkong, asinan, nasi liwet, kambing guling, pempek, hingga mie ayam.

Di meja utama, Presiden Jokowi duduk bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending