• Thursday, 17 October 2024

Daftar 11 Tokoh Perempuan yang Bakal Masuk Kabinet Prabowo

Daftar 11 Tokoh Perempuan yang Bakal Masuk Kabinet Prabowo
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati tiba di kediaman pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (dok: ANTARA/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt/am.)

SEAToday.com, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memanggil lebih dari 100 tokoh ke kediamannya di Jl Kertanegara selama dua hari, yakni Senin-Selasa, 14-15 Oktober 2024.

Dari sejumlah tokoh tersebut, terdapat 11 tokoh perempuan yang diundang ke Kertanegara. Mereka kabarnya bakal menjadi calon menteri hingga wakil menteri di Kabinet Prabowo. 

Lalu, siapa sajakah mereka?

1. Veronica Tan

Mantan istri dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan, diundang ke kediaman Prabowo pada Senin (14/102024). Veronica hadir pukul 19.30 di kediaman Prabowo.

Veronica dikabarkan akan menduduki kursi menteri di era Prabowo sebagai Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak atau Menteri PPA. 

2. Sri Mulyani

Sri Mulyani yang saat ini tengah menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) dipastikan akan kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo.

Ia menyebut dirinya diminta secara langsung melanjutkan lembaga bendahara keuangan negara ini di masa depan.

3. Meutya Hafid

Meutya Hafid diundang oleh Prabowo pada Senin (14/10/2024) malam. Ia mengaku diminta memperkuat kabinet pemerintahan Prabowo sesuai dengan bidangnya.

Namun, Meutya belum bersedia mengungkapkan secara pasti posisi kementerian yang akan didudukinya. Ia hanya memastikan bahwa Prabowo memberikan tugas sesuai dengan bidang kemampuannya.

4. Widiyanti Putri Wardhana

Pengusaha sekaligus Komisaris PT Teladan Prima Agro ini turut hadir dalam pemanggilan calon menteri di kediaman Prabowo.

Tak banyak informasi yang bisa disajikan dari profil pengusaha yang masuk calon menteri Prabowo dari kalangan profesional ini.

5. Ribka Haluk

Ribka Haluk merupakan Pejabat Gubernur Papua Tengah. Ia diundang oleh Prabowo ke kediamannya pada Senin (14/10/2024).

Seusai pertemuan, Ribka mengatakan kepada awak media bahwa dia diminta bergabung ke dalam Kabinet Prabowo-Gibran. Namun, ia tidak menyebut secara spesifik kementerian apa yang akan ditangani di kabinet mendatang.

6. Afifah Choiri Fauzi

Arifatul merupakan Sekretaris Umum PP Muslimat NU. Ia juga aktif sebagai anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI).

Ia juga termasuk tokoh yang diundang Prabowo ke kediamannya dan diisukan akan menduduki salah satu kursi menteri di era kabinet Prabowo.

Usai pertemuan tersebut, Arifatul enggan mengungkapkan posisi yang akan diembannya di kabinet mendatang.

7. Christina Aryani

Christina Aryani merupakan seorang politisi Partai Golkar yang menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Ia pun turut diundang ke kediaman Prabowo dan dikabarkan akan menjabat sebagai salah satu menteri di era Prabowo.

8. Dyah Roro Esti

Dyah Roro Esti juga merupakan seorang politisi Golkar yang diundang oleh Prabowo ke kediamannya. Ia menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur X yang meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan sejak tahun 2019-2024. 

Usai pertemuannya dengan Prabowo, Dyah tidak banyak memberikan tanggapan mengenai posisinya nanti di kabinet pemerintahan baru yang akan dijalankan.

9. Stella Christie

Profesor dari Universitas Tsinghua Cina, Stella Christie, menjadi salah satu tokoh perempuan yang diundang oleh Prabowo ke kediamannya.

Stella sendiri merupakan seseorang yang meraih gelar sarjana di Harvard University dengan gelar Magna Cum Laude with Highest Honor, 2004. Ia juga mendapat gelar pascasarjana dan doktoralnya di Northwestern University pada 2010.

10. Diana Kusumastuti

Dian Kusumastuti saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ia juga turut diundang ke kediaman Prabowo pada Selasa (15/10/2024). Ia juga kemungkinan akan menduduki salah satu posisi calon menteri atau wakil menteri di Kabinet Prabowo.

Namun, Diana enggan untuk memberi tahu terkait posisinya nanti. Ia hanya mengatakan diminta untuk membantu di Kabinet Prabowo.

11. Isyana Bagoes Oka

Isyana Bagoes Oka merupakan Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia turut memenuhi undangan Prabowo ke kediamannya pada Selasa (15/10/2024).

Saat tiba di Kertanegera, ia tampak hadir bersama rombongan tamu undangan calon wakil menteri dan calon kepala badan lainnya, yakni eks Wali Kota Bogor sekaligus Politikus PAN, Bima Arya; eks Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma'ruf; politikus Golkar , Christina Aryani; dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko.

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending