• Friday, 18 October 2024

Pelantikan Prabowo-Gibran Minggu 20 Oktober 2024, CFD di Jakarta Ditiadakan

Pelantikan Prabowo-Gibran Minggu 20 Oktober 2024, CFD di Jakarta Ditiadakan
Car Free Day (CFD) pada Minggu 20 Oktober 2024 ditiadakan karena pelantikan Prabowo dan Gibran (Sumber Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

SEAToday.com, Jakarta – Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diadakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR Jakarta. Peristiwa penting itu membuat kegiatan Car Free Day atau CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ditiadakan.

Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol.Latif Usman dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (17/10). “Pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024, itu adalah hari minggu yang biasanya ada CFD,” kata Latif. “Dengan adanya kegiatan besar negar kita, maka CFD ditiadakan,” tambahnya.

“Karena aktivitas khususnya di Jalan Sudirman-Thamrin sampai dengan dari istana menuju ke gedung DPR tentunya aktivitas dari pada tamu negara, VVIP, baik jalur presiden terpilih, maupun Presiden Jokowi yang nantinya akan melintas di jalur Sudirman-Thamrin, tentunya aktivitas masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor ini akan sedikit terganggu,” jelas Latif.

Ditiadakannya kegiatan CFD atau HBKB juga sudah diunggah oleh akun Instagram Dishub DKI Jakarta, Kamis (17/10). “Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bersifat nasional, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu 20, Oktober 2024 DITIADAKAN. Bagikan informasi ini ke teman-teman dan keluarga kalian. Diimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa mengutamakan keselamatan di jalan, ya!,” tulis unggahan tersebut.

Jalur CFD yakni sepanjang kawasan Sudirman dan Thamrin akan dilewati banyak pejabat negara dan tamu negara VVIP yang akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran. Bahkan kemungkinan besar Prabowo dan Gibran akan melewati kawasan Sudirman, sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bisa melintas kawasan Thamrin menuju Gedung MPR/DPR.

Prabowo dikabarkan akan berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo berangkat sekitar pukul 09.00 WIB. Bisa jadi Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama menuju Gedung MPR/DPR.

Jalur keberangkatan dimulai dari Kertanegara, Senopati, Bundaran Senayan, Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto, dan sampai di Gedung MPR/DPR. Pelantikan dan pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih dijadwalkan akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

 

 

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending