• Sunday, 19 May 2024

Erick Thohir: BUMN Terus Dukung Aktivitas Olahraga Indonesia

Erick Thohir: BUMN Terus Dukung Aktivitas Olahraga Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menghadiri acara Family Gathering pada puncak peringatan 26 Tahun Kementerian BUMN di Plaza Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (5/5). (DOK. Kementerian BUMN)

SEAToday.com, Jakarta-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut BUMN tidak ragu terus mendukung aktivitas populer di tengah masyarakat, seperti melalui olahraga. Ia menjelaskan bahwa dukungan BUMN pada olahraga sudah terbukti bermanfaat dan itu berjalan tanpa paksaan pihak manapun.

Dukungan tersebut bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN.

"Seperti BNI, BRI, Mandiri, merasakan value yang lebih ketika bisa bekerjasama dengan sebuah kegiatan yang memasyarakat seperti olahraga," tegas Erick dalam acara Family Gathering Kementerian BUMN di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu, dilansir Antara.

Dikatakan Erick, setiap sponsor yang diberikan BUMN itu disesuaikan dengan ciri khas atau karakter BUMN itu sendiri.

"Misalnya, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN yang diminta mendukung voli. Itu karena voli merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di masyarakat menengah," lanjutnya.

BNI yang diminta mendukung bulu tangkis. Menurut Erick, itu dikarenakan sejalan dengan pengembangan bisnis BNI yang mendunia.

"Sejalan dengan bisnis BNI, bulu tangkis Indonesia memang sudah menggema di seluruh dunia. Jadi merk bertemu merk menjadi saling mendukung," jelasnya.

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic