• Sunday, 29 September 2024

7 Mayat di Kali Bekasi Berhasil Diidentifikasi, Ini Penjelasannya

7 Mayat di Kali Bekasi Berhasil Diidentifikasi, Ini Penjelasannya
Penemuan 7 mayat tanpa identitas di Kali Bekasi, Bekasi, Minggu (22/9/2024) ANTARA/HO-Basarnas/pri.

SEAToday.com, Bekasi – Akhirnya tujuh mayat yang ditemukan di Kali Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu semuanya berhasil diidentifikasi. Sebelum identitas semua jenazah terungkap, polisi baru berhasil mengidentifikasi dua jenazah yakni Ahmad Davi  (16) dan Muhammad Rizki (19).

Namun beberapa waktu lalu 5 jenazah tersisa akhirnya diketahui identitasnya. Kelimanya adalah Muhammad Farhan, Rizki Ramadhan, Rido, Rezki Dwi Cahyo, dan Vino Satariani. Mayoritas jenazah yang identifikasi masih berusia 15 tahun dan satu berusia 20 tahun.

Identifikasi ketujuh jenazah itu berhasil diungkap dari data-data DNA, gigi, sidik jari, ciri-ciri medis, dan pakaian atau benda yang dikenakan di tubuh. Meskipun 7 identitas jenazah sudah terungkap, namun polisi masih menyelidiki penyebab kematian mereka.

Saat proses identifikasi 7 jenazah sama sekali tidak ditemukan adanya luka bekas senjata tajam atau patah tulang. Makanya polisi berusaha mengumpulkan bukti-bukti sambil terus menganalisa, termasuk pemeriksaan luar, dalam, dan laboratorium.

Meskipun informasi yang beredar 7 jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi diduga berbohong kepada orangtua dengan alasan menghadiri perayaan ulang tahun salah satu temannya. Ternyata setelah diselidiki mereka bukan merayakan ulang tahun melainkan lakukan tawuran hingga akhirnya meninggal di Kali Bekasi.

Kronologi penemuan 7 mayat di Kali Bekasi tepatnya di belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai RT004/RW008, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu (22/9).

Setelah ada laporan dari warga, pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengevakuasi ketujuh mayat tersebut.

"Kami telah melaksanakan cek TKP kasus penemuan tujuh orang mayat laki-laki di wilayah hukum Polsek Jatiasih,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dalam keterangannya dilansir Antara.

Dani menyampaikan bahwa penemuan 7 mayat di Kali Bekasi itu diketahui saksi pukul 06.00 WIB dan dilaporkan pukul 07.00 WIB. Saksi sedang berjalan di belakang masjid dan bertemu dengan ibu yang mencari kucing di sekitar kali. Saat dicek ke kali ada sejumlah mayat di kali.

 

Share
News Update
Surabaya Accredited Indonesia’s First Child-Friendly City by UNICEF

Surabaya Accredited Indonesia’s First Child-Friendly City by UNICEF

Jokowi Urges All Countries to Respond to Israel's Attack on Leban...

President of the Republic of Indonesia Joko Widodo (Jokowi) invites all countries and the United Nations (UN) to respond quickly regarding Israel's attack on Lebanon.

Jakarta dari Bawah Tanah Exhibition Showcases 400-Years-Old Archi...

The Jakarta MRT construction project phase two that runs from Thamrin to Kota Tua, revealed a new history of Jakarta that has been buried for 400 years.

Final Plenary Session of the People's Consultative Assembly 2019-...

The plenary session of the MPR at the end of the 2019-2024 term in Jakarta on Wednesday (9/25) approved two draft decisions, namely the MPR Draft Regulation on Rules of Procedure and the MPR Draft Decree on MPR Recommend...

Indonesia's Foreign Minister Condemns Israel's Attack on Lebanon:...

Indonesia strongly condemns the Israeli airstrikes on Lebanon launched since Monday (23/9) which continued on Tuesday.

Trending