• Sunday, 06 October 2024

Serang Rafah Tanpa Ampun, Ini Deretan Kekejaman Tentara Israel di Kota Tersebut

Serang Rafah Tanpa Ampun, Ini Deretan Kekejaman Tentara Israel di Kota Tersebut
Warga menyelamatkan korban serangan Israel di Kota Rafah (Foto:Shutterstock.com)

 

SEAToday.com, Rafah – Israel terus-menerus menyerang kawasan Gaza, tepatnya di kota Rafah. Sudah banyak warga yang menjadi korban meninggal dan luka-luka akibat serangan brutal tersebut yang mayoritas pengungsi. Berikut beberapa kekejaman yang sudah dilakukan Israel di Rafah.

1.Menyerang Tenda Pengungsian

Beberapa waktu lalu militer Israel menyerang tenda pengungsi Palestina di Rafah Serangan Israel ini menyebaban tak kurang 45 orang meninggal dunia. Dari korban meninggal terdapat anak-anak yang masih kecil.

Serangan Israel ke Rafah lantaran mengaku mencari keberadaan serdadu Hamas yang diduga bersembunyi di kota tersebut. Beberapa saksi mata melihat langsung bagaimana Israel terlihat bukan mencari  serdadu Hamas melainkan membunuh warga sipil di Rafah.

2. Membakar Hidup—hidup Warga Palestina

Menurut laporan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina atau PRCS, banyak warga yang seolah-olah dibakar hidup-hidup oleh militer Israel lewat serangan tersebut. Sebab di dalam tenda-tenda pengungsian banyak warga yang sedang melakukan aktivitas biasa bersama keluarga.

Hal itu menyebabkan banyak warga yang menangis karena keluarganya menjadi korban dalam serangan tersebut. Selain korban meninggal tenda-tenda sudah terbakar dan tersisa puing-puing saja sehingga tak bisa lagi digunakan sebagai tempat tinggal.

3. Bunuh Warga Palestina yang Sedang Mengurus Jenazah

Pada Kamis (30/5) lalu warga Palestina setidaknya 12 orang meninggal dunia. 12 warga tersebut tewas akibat serangan udara Israel. Saat itu mereka sedang berusaha mengurus jenazah warga di Rafah. Namun ketika jenazah sedang diambil serangan terjadi. Ada juga beberapa orang lain di lokasi menjadi korban luka-luka.

Lokasi tersebut berada di kawasan kamp pengungsi Al-Shati di sebelah barat kota yang memiliki jumlah penduduk cukp banyak. Serangan militer Israel ini pun menjadi sangat disayangkan dan mendatangkan kecaman banyak pihak.

Bayaknya korban berjatuhan di Rafah mendatangkan pesan kebaikan “All Eyes on Rafah”. Pesan ini viral di sosial media sebagai pergerakan untuk mendoakan warga Palestina di Rafah yang terus-menerus jadi korban Israel.

 

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending