• Sunday, 06 October 2024

IFJ Ancam Ambil Tindakan Hukum Terhadap Pemimpin Israel Terkait Keselamatan Jurnalis

IFJ Ancam Ambil Tindakan Hukum Terhadap Pemimpin Israel Terkait Keselamatan Jurnalis
IFJ Ancam Ambil Tindakan Hukum Terhadap Pemimpin Israel Terkait Keselamatan Jurnalis. Photo : IFJ

SEAToday.com, Gaza - Federasi Jurnalis Internasional (IFJ) pada Sabtu (27/1) menyatakan bahwa mereka akan membawa politisi dan pemimpin militer Israel ke pengadilan internasional jika mereka tidak berkomitmen untuk menghormati perintah Mahkamah Internasional (ICJ) terkait penargetan jurnalis.

Dalam pernyataan yang ditujukan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant, Presiden IFJ Dominique Pradalié dan Sekretaris Jenderal Anthony Bellanger mengecam pembunuhan jurnalis di Gaza, yang jumlah korbannya mencapai 10% dari jumlah jurnalis di daerah tersebut. Mereka juga menyinggung laporan akan akses IDF ke sistem penargetan yang "sangat canggih", dan menilai bahwa keputusan untuk "menargetkan pekerja media, keluarga dan rumah mereka" dibuat secara individual.

Surat tersebut menekankan hukum internasional yang mewajibkan negara untuk melindungi warga sipil, termasuk jurnalis. Selain itu, mereka juga meminta para pemimpin Israel untuk berkomitmen dan mempublikasikan kebijakan serta prosedur khusus yang memastikan militer mematuhi aturan tersebut.

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending