• Thursday, 24 October 2024

Di Akmil Magelang, Prabowo Akan Samakan Visi dan Sampaikan Program 100 Hari

Di Akmil Magelang, Prabowo Akan Samakan Visi dan Sampaikan Program 100 Hari
Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang tutup sementara pada 22-27 Oktober 2024 untuk mengantisipasi terkait kunjungan Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

SEAToday.com, Jakarta -  Presiden Prabowo Subianto akan menyamakan visi dan menyampaikan program 100 hari ke depan kepada para menteri dan wakil menteri, kepala lembaga, kepala badan serta pejabat lainnya pada kegiatan penataran di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Yang saya tahu tanggal 24 (Oktober) itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama tiga hari. Setelah itu mulai bekerja," ujar Sufmi Dasco dilansir Antara.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu, Presiden Prabowo akan banyak menjelaskan terkait langkah dan program ke depan.

Menurut Dasco, Presiden menginginkan para menteri dapat mengerti tugas yang harus dilakukan setelah kegiatan penataran itu.

Sementara itu, Presiden Prabowo dan para menteri di Kabinet Merah Putih akan mulai efektif bekerja setelah kegiatan penataran di Akmil Magelang.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Prasetyo Hadi yang ditunjuk Presiden Prabowo untuk menyusun agenda kegiatan anggota Kabinet Merah Putih dalam sepekan ke depan mengatakan Presiden Prabowo juga mengagendakan kegiatan bimbingan dan pelatihan di Akmil Magelang.

Dalam kegiatan itu, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian agar dapat saling mengenal satu sama lain.

Share
News Update
President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

Indonesian Ministry of Foreign Affair Condemns Israel's Repeated...

Indonesia warned that hospitals, medical personnel, and all patients and war victims treated in health facilities must be protected and ensured their safety under any circumstances.

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National...

Luhut will serve as an advisor to the president in the economic field in accelerating crisis mitigation and national economic recovery.

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Trending