• Thursday, 24 October 2024

Ini Aktivitas yang Dilakukan Jokowi Setelah Pensiun, Kulineran Bareng Iriana

Ini Aktivitas yang Dilakukan Jokowi Setelah Pensiun, Kulineran Bareng Iriana
Presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana (Sumber Foto: (ANTARA/Indra Arief Pribadi))

 SEAToday.com, Solo – Joko Widodo (Jokowi) presiden ke-7 Republik Indonesia sudah resmi purnatugas atau pensiun sejak 20 Oktober 2024 lalu. Jokowi dan sang istri Iriana langsung kembali ke Solo, Jawa Tengah dengan naik pesawat TNI Angkatan Udara (AU).

Setibanya di Solo, Jokowi dan Iriana disambut dengan sangat meriah oleh warga Solo yang memadati pinggir jalan dari Bandara Adi Soemarmo sampai rumah Jokowi di Kota Solo. Jokowi sepertinya terkejut dengan sambutan para warga Solo, bukti mereka masih sangat mencintai dan menghormati sang mantan presiden.

Sesampainya di kediaman pribadi Jokowi, para anggota keluarga juga menyambut ayah Gibran Rakabuming Raka di depan rumah. Setelah sampai di Solo pada petang, Jokowi memilih untuk beristirahat di rumahnya.

Melansir di laman Instagram pribadinya @jokowi, mantan Wali Kota Solo tersebut mengunggah video tengah sarapan di sebuah warung sate di Kartasura, Jawa Tengah. Sepertinya tempat makan tersebut menjadi salah satu favorit Jokowi dan keluarga saat menyantap kuliner khas Solo.

“Saya menyempatkan diri menikmati sate Sukoharjo bersama Ibu Iriana. Kuliner yang selalu menjadi pengingat akan kampung halaman.Lokasi: Sate Kambing "Mas Di", Kartasura, Sukoharjo,” tulis Jokowi.

Sementara itu Jokowi membuat mini vlog dan merekam kebersamaannya dengan istri sambil makan. “Pagi ini saya makan pagi di Sate Mas Di Kartusuro.Kegiatan pertama setelah tak jadi presiden,” kata Jokowi sambil merekam.

Nampak Iriana melambaikan tangan ketika direkam Jokowi saat sambil makan. Di sekitar Iriana dan Jokowi tak nampak Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Padahal sebagai mantan presiden, Jokowi masih mendapat pengamanan dari Paspampres.

Bisa jadi setelah pensiun sebagai presiden, Jokowi akan banyak habiskan waktu dengan cucunya di Solo. Diduga dua cucu Jokowi yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah masih berada di Solo meskipun Gibran Rakabuming Raka sudah menjadi Wakil Presiden dan tinggal di Jakarta.

Jokowi memang sangat dekat dengan para cucunya sejak masih jadi presiden. Saat pulang ke Solo, Jokowi sering pergi bersama cucu ke mal atau ke tempat wisata saat akhir pekan.

 

Share
News Update
President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

President Prabowo Proposes Dedicated Neighborhood for Pilgrims in Holy Land

Indonesian Ministry of Foreign Affair Condemns Israel's Repeated...

Indonesia warned that hospitals, medical personnel, and all patients and war victims treated in health facilities must be protected and ensured their safety under any circumstances.

Prabowo Appoints Luhut Binsar Pandjaitan as Chairman of National...

Luhut will serve as an advisor to the president in the economic field in accelerating crisis mitigation and national economic recovery.

UNIFIL: Israeli Forces Destroy Watchtower in South Lebanon

The UN peacekeeping force in south Lebanon announced on Sunday (20/10), an Israeli military bulldozer deliberately destroyed one of their watchtowers and perimeter fences in the Tyre district of south Lebanon.

The List of Ministers in Prabowo-Gibran's Red and White Cabinet

President Prabowo Subianto announced the composition of his cabinet named the Merah Putih Cabinet as well as the names of ministers in his government cabinet at the Presidential Palace, Jakarta, Sunday, October 20, 2024...

Trending